Home Covid-19 Tingkatkan capaian vaksinasi, Polres Kotamobagu dan Polsek Passi gelar serbuan vaksin di...

Tingkatkan capaian vaksinasi, Polres Kotamobagu dan Polsek Passi gelar serbuan vaksin di Passi Barat.

555
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Polres Kotamobagu bersama Polsek Passi dengan melibatkan tenaga Kesehatan dari Puskesmas setempat kembali menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum. Kamis (17/03).

Kegiatan ini dilaksanakan karena tingkat capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (wilayah hukum Polres Kotamobagu) sampai saat ini belum mencapai 70%.

Personel Polres Kotamobagu dan Polsek Passi yang terlibat dalam kegiatan tersebut dibagi ke beberapa Desa yang ada di Kecamatan Passi Barat yang capaian vaksinasinya masi kurang untuk melaksanakan sambang/door to door dengan memberikan edukasi dan ajakan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) agar bisa melakukan vaksinasi covid-20 di gerai-gerai vaksin yang telah di siapkan oleh Polres Kotamobagu dan Pemerintah setempat.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu I Dewa Dwiadnyana menyampaikan bahwa, dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Polres Kotamobagu terus menggencarkan kegiatan serbuan vaksinasi bahkan setiap harinya, Polres Kotamobagu menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Kotamobagu.

“Kapolres berharap kepada masyarakat yang belum vaksinasi agar segera melakukan vaksin, karena vaksinasi adalah untuk kesehatan bersama.” Ujar Kasi Humas

Selain itu, bagi masyarakat yang telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sebagai kunci untuk mewujudkan Herd Immunity.

“Meskipun telah divaksin, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi¬† dalam melawan virus. Maka dari itu tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkas Kasi Humas.

Baca juga  Srikandi pertama yang menjabat wakil pimpinan Polri di tanah Totabuan pimpin langsung giat baksos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here