Home Covid-19 Passi barat masih minim capaian vaksinasi, ini sejumlah strategi yang diterapkan Puskesmas...

Passi barat masih minim capaian vaksinasi, ini sejumlah strategi yang diterapkan Puskesmas & Polsek Passi.

703
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Polres Kotamobagu hari ini kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Passi barat, Senin (21/03/2022). Dengan mengedepankan Polsek Passi dan segenap personil Bhabinkamtibmas, sejumlah strategi pun turut diberlakukan untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di wilayah tersebut.

Seperti diketahui hingga saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Passi barat masih tergolong minim sehingga Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK kembali menerjunkan sejumlah personilnya untuk menggelar serbuan vaksinasi di dua Desa yakni Desa Lobong dan Desa Poyuyanan.

Dalam pelaksanaannya langsung dibagi menjadi dua tim sekaligus dengan menerapkan sejumlah strategi diantaranya himbauan secara mobile melalui mobil penyuluhan Sat Binmas, door to door rumah-rumah warga di Desa Lobong serta pelayanan di BPU Desa Poyuyanan.

Selain itu bagi masyarakat wajib vaksin yang sama sekali belum pernah melaksanakan vaksinasi (Tahap 1) akan langsung diberikan uang tunai sebesar 50 ribu rupiah.

“Pemberian uang tunai sebesar 50 ribu rupiah oleh Dinkes Bolmong bekerja sama dengan Polsek Passi bagi masyarakat yang belum sama sekali melaksanakan vaksin dikandung maksud untuk meransang keinginan masyarakat melaksanakan vaksinasi”, ungkap Kapolsek Passi AKP Muh Rosid, SE.

Kapolsek juga menambahkan bahwa besar harapanya dengan sejumlah strategi yang dilakukan oleh Dinkes Bolmong dalam hal ini Puskesmas Passi barat dan Polsek Passi bisa memaksimalkan capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Passi barat. (Rizky)

Baca juga  Hari Bhayangkara ke-75 Kapolres Kotamobagu berikan penghargaan personil berprestasi, Tokoh serta Media dan lepas 3 orang Purna Bhakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here