Home Internal Seksi Dokkes Polres Kotamobagu Rutin Check Kondisi Kesehatan Tahanan Secara Menyeluruh

Seksi Dokkes Polres Kotamobagu Rutin Check Kondisi Kesehatan Tahanan Secara Menyeluruh

279
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Seksi Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Kotamobagu melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi tahanan yang ada di Rutan Mapolres Kotamobagu pada hari ini, Selasa (28/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, seksi Dokkes Polres Kotamobagu mengecek kondisi kesehatan tahanan secara menyeluruh mulai dari pemeriksaan tensi darah, detak jantung, kadar gula darah, hingga pemeriksaan fisik secara umum. Pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa para tahanan yang ada di Polres Kotamobagu dalam kondisi sehat dan layak untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasi Humas IPTU I Dewa Gede Dwiadyana, mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memenuhi hak asasi manusia para tahanan.

“Kami selalu memastikan bahwa para tahanan di Polres Kotamobagu mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan sesuai dengan hak asasi manusia. Dalam hal ini, pemeriksaan kesehatan yang rutin dilakukan oleh seksi Dokkes merupakan bagian dari upaya kami untuk memenuhi hak asasi manusia para tahanan,” ujar Dewa.

Seksi Dokkes Polres Kotamobagu berharap dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan yang rutin bagi para tahanan, dapat memastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat dan layak untuk menjalani proses hukum dengan baik dan adil. (Rizky)

Baca juga  Komitmen Disiplin Internalnya: Wakapolres Kotamobagu Pimpin Kegiatan Gaktibplin untuk Memastikan Ketaatan Aturan di Polres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here