Home Giat Kapolres Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Kotamobagu Menggelar Penyembelihan Hewan Qurban Sebanyak 14...

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Kotamobagu Menggelar Penyembelihan Hewan Qurban Sebanyak 14 Ekor Sapi

285
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu menggelar acara penyembelihan hewan qurban yang mengundang antusiasme tinggi dari masyarakat setempat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dan turut dihadiri oleh Wakapolres, sejumlah PJU (Perwira Jajaran Utama), pengurus Bhayangkari, personil, panitia qurban, serta tak ketinggalan warga masyarakat, Kamis (29/06/2023).

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua panitia, yang mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk melaksanakan ibadah qurban bersama-sama. Dilanjutkan penyampaian sambutan oleh Bapak Kapolres.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaiakan ungkapan rasa syukur yang mana Polres Kotamobagu dan jajarannya dapat melaksanakan ibadah qurban secara bersama-sama dengan warga Kotamobagu serta dapat berbagi kebersamaan dengan masyarakat.

Tidak lupa, Kapolres secara simbolis menyerahkan hewan qurban sebagai bagian dari pengorbanan dalam menjalankan syariat agama. Dalam suasana khidmat, Kapolres juga menyerahkan sebilah parang yang kemudian digunakan untuk memotong hewan qurban yang ada.

Selain sebanyak 14 ekor hewan qurban hasil swadaya keluarga besar Polres Kotamobagu, Kapolres beserta keluarganya juga turut berpartisipasi dengan menyediakan 1 ekor sapi untuk diqurbankan. Hal ini menunjukkan kesungguhan dan kepedulian Kapolres terhadap pelaksanaan ibadah qurban serta kebersamaan dalam berbagi dengan masyarakat.

Selain kehadiran masyarakat yang memadati lokasi penyembelihan, kegiatan ini juga terkoneksi dengan jajaran Mabes Polri melalui Video Conference. Hal ini memungkinkan para petinggi kepolisian di tingkat nasional untuk ikut merayakan Hari Bhayangkara ke-77 dan memantau jalannya kegiatan di masing-masing jajaran.

Dengan diadakannya acara penyembelihan hewan qurban ini, Polres Kotamobagu berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, serta menjalin harmoni dalam menjalankan ibadah sesuai dengan nilai-nilai agama yang dianut. (Rizky)

Baca juga  Polres Kotamobagu Ikuti Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Polri Untuk Memiliki Usaha Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here