Home Giat Ops Polres Kotamobagu Gelar Operasi Zebra 2023 dengan Tema “Cipta Kondisi KAMSELTIBCARLANTAS yang...

Polres Kotamobagu Gelar Operasi Zebra 2023 dengan Tema “Cipta Kondisi KAMSELTIBCARLANTAS yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”

264
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu menggelar Operasi Zebra 2023 dengan tema “Cipta Kondisi KAMSELTIBCARLANTAS yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan lalu lintas dan keselamatan selama memasuki pentahapan musim pemilu mendatang. Operasi ini dimulai pada tanggal 4 September dan akan berlangsung hingga 17 September 2023, Senin (40/09).

Kegiatan Operasi Zebra 2023 ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Kotamobagu memasuki Pemilihan Umum 2024. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan serta menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, dalam arahannya mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat Kotamobagu selama memasuki Pemilu mendatang. Operasi Zebra 2023 ini merupakan salah satu langkah kami dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah ini”.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra 2023, Polres Kotamobagu akan fokus pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk penggunaan kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan peraturan, penggunaan narkotika dan alkohol saat mengemudi, serta pelanggaran lain yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas. Selain itu, kepolisian juga akan melakukan patroli rutin untuk mencegah potensi kerusuhan atau tindakan kriminal selama memasuki masa kampanye Pemilu nantinya.

Operasi Zebra 2023 ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI, Dishub, dan instansi terkait lainnya. Turut hadir dalam ketgiatan gelar operasi yakni Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos serta sejumlah unsur pimpinan dan stakeholders.

Dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2023 ini, Polres Kotamobagu berharap dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah ini, sehingga pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan lancar tanpa gangguan dari pelanggaran lalu lintas maupun tindakan kriminal. (Rizky)

Baca juga  Sigap dan Humanis : Personil Satlantas Polres Kotamobagu Bantu Pemudik yang Mengalami Mogok di Tengah Perjalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here