Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu Memimpin Upacara Persemayaman Terakhir untuk Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung...

Kapolres Kotamobagu Memimpin Upacara Persemayaman Terakhir untuk Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari

363
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Hari ini, Kota Kotamobagu terguncang oleh peristiwa tragis kehilangan salah satu putra terbaiknya, Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari, yang telah gugur dalam tugas pengabdian kepada masyarakat. Upacara persemayaman terakhir untuk almarhum diselenggarakan dengan penuh kehormatan dan penghargaan di halaman rumah duka di Desa Kopandakan I Kec. Kotamobagu Selatan, Rabu (20/09/2023).

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK memimpin upacara persemayaman ini sebagai inspektur upacara. Dalam upacara yang khidmat ini, terdapat beberapa tahapan untuk menghormati jasa-jasa almarhum Rudi Agung Ashari, mulai dari acara keagamaan hingga sambutan dari Inspektur Upacara serta pelepasan jenazah menuju ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Tahap pertama adalah acara keagamaan, doa-doa dipanjatkan untuk mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi kehilangan yang mendalam ini.

Tahap kedua adalah penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada kepolisian untuk disemayamkan, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK dengan penuh ketulusan mengucapkan rasa berbelasungkawa serta menyampaikan rasa hormat Polri kepada keluarga yang telah kehilangan sosok yang sangat dicintai.

Tahap terakhir adalah sambutan dari Inspektur Upacara, AKBP Dasveri Abdi SIK dalam sambutannya, mengungkapkan betapa besar pengorbanan dan dedikasi yang telah diberikan oleh almarhum Rudi Agung Ashari selama bertugas sebagai anggota kepolisian. Ia juga menyampaikan bahwa polisi adalah keluarga besar, dan kehilangan seorang anggota adalah duka yang dirasakan juga oleh seluruh anggota kepolisian.

“Kami jajaran Kepolisian Republik Indonesia dan Polda Sulut khususnya ikut berduka atas gugurnya Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT”, sambut Kapolres.

Baca juga  Kapolres Kotamobagu sambangi Kantor Daerah Gereja Advent Kotamobagu ajak dukung Harkamtibmas

Upacara persemayaman ini dilaksanakan dengan khidmat, sebagai tanda penghormatan terakhir untuk seorang pahlawan yang telah menjalani tugasnya dengan penuh dedikasi dan pengabdian. Semua yang hadir di upacara ini merasakan kehilangan yang mendalam, tetapi juga merasakan rasa bangga atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here