Home Internal Waka Polda Sulut Pimpin Upacara Pemakaman Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari

Waka Polda Sulut Pimpin Upacara Pemakaman Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari

376
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – HARI INI DILAKSANAKAN Upacara Persemayaman dan Pemakaman BRIGADIR POLISI Anumerta RUDI AGUNG ASHARI anggota Peleton I Kompi I Batalyon Pelopor Sat Brimobda Polda Sulut, Rabu (20/09/2023).

Hadir dalam upacara ini beberapa tokoh penting, antara lain Waka Polda Sulut Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes MM, Direktur Samapta Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Gede Eka Wana Prasta SIK, Wadansat Brimobda Polda Sulut AKBP Arka Ambat SIK, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Danyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Sulut Kompol I Wayan Miwantara S.Sos, MM.

Serta para hadirin pelayat duka Para PJU Polres Kotamobagu, Kadis Perhubungan Kota Kotamobagu Anas Tungkagi SE, Camat Kotamobagu Selatan, Sangadi Desa Kopandakan I serta sejumlah Perwira, Brigadir Polres Kotamobagu dan Personil Detasemen B Sat Brimobda Polda Sulut.

Pemakaman Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kel. Mongkonai Barat Kec. Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

Upacara pemakaman ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Sulut Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes MM. sebagai Inspektur Upacara. Selama prosesi pemakaman, jenazah dihormati dengan upacara kepolisian yang terdiri dari penghormatan terakhir, penaburan bunga, sambutan oleh Inspektur Upacara serta peletakan karangan bunga dan juga pemberian bendera merah putih untuk keluarga ahli duka.

Waka Polda Sulut Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes MM dalam sambutannya mengucapkan penghargaan atas pengabdian dan pengorbanan Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari dalam menjaga keamanan negara.

“Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari adalah salah satu dari sekian banyak Bhayangkara yang rela mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk keutuhan NKRI, Saya mewakili Kapolda Sulawesi Utara dan seluruh jajaran serta mewakili pribadi dan keluarga mengucapkan rasa berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya Almarhum”, sambutnya.

Baca juga  Polres Kotamobagu terima Sosialisasi dan Bimtek dari Setum Polda Sulut

Selain itu, Keluarga yang ditinggalkan juga mendapatkan penghormatan dan santunan resiko kematian dari beberapa pihak baik dari Jajaran Polda Sulut diwakili oleh Waka Polda hingga dari PT. Asabri.

Brigadir Polisi Anumerta Rudi Agung Ashari meninggal dunia pada hari Senin tanggal 18 September 2023 dalam Operasi Damai Cartens 2023 di Papua, setelah terlibat dalam kontak senjata dengan Pasukan Kelompok Separatis dan Teroris (KST) di Kampung Yapimakot Distrik Serambakon. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here