Home Forkopimda Wakapolres Kotamobagu hadiri Prosesi Adat Tempati Rumah Dinas Pj Wali Kota Kotamobagu...

Wakapolres Kotamobagu hadiri Prosesi Adat Tempati Rumah Dinas Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani

237
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Dalam sebuah momen yang penuh makna dan kental dengan prosesi kebudayaan, Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso, SIK, MH mewakili Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK hadir dalam acara penyambutan Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani yang turut diselenggarakan dengan adat menempati rumah dinas baru, Rabu (04/10/2023).

Prosesi Adat Tempati Rumah Dinas menjadi titik awal dalam perjalanan kepemimpinan Pj. Wali Kota DR, Drs Asripan Nani M.Si di Kotamobagu. Dalam acara yang sarat dengan tradisi dan kekayaan budaya lokal ini, Wakapolres Kompol Arie Prakoso memberikan penghormatan kepada tuan rumah dan masyarakat Kotamobagu yang hadir dalam upacara tersebut.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Mantan Wakil Walikota Kota Kotamobagu Periode 2018 – 2023 Nayodo Koerniawan SH, para pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos., Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH, MH, Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001 – 2011 Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, Bupati Bolaang Mongondow periode 2017 – 2022, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH ME, para Asisten, pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

Acara ini menggambarkan semangat gotong royong dan persatuan dalam menjaga warisan budaya dan tradisi Kotamobagu. Kebersamaan antara aparat kepolisian dan pemerintah setempat adalah contoh nyata dari kolaborasi yang kuat untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan di masyarakat.

Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso, menyampaikan harapannya agar kepemimpinan Pj. Wali Kota Asripan Nani dapat membawa Kotamobagu ke arah kemajuan yang lebih baik. “Kami berkomitmen untuk mendukung segala upaya yang akan dilakukan oleh Pj. Wali Kota Asripan Nani demi kebaikan Kota Kotamobagu dan warganya,” ujar Kompol Arie Prakoso.

Baca juga  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polres Kotamobagu : Persiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Semangat persatuan dan kebersamaan yang terpancar dalam acara Prosesi Adat Tempati Rumah Dinas ini menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Kotamobagu. Semoga perjalanan kepemimpinan yang baru ini akan membawa Kota Kotamobagu menuju masa depan yang lebih gemilang dan harmonis. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here