Home Internal Propam Polres Kotamobagu Laksanakan Gaktibplin dan Test Urine (Narkoba) Secara Mendadak

Propam Polres Kotamobagu Laksanakan Gaktibplin dan Test Urine (Narkoba) Secara Mendadak

336
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Seksi Propam Polres Kotamobagu melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan sasaran sikap tampang, kelengkapan administrasi perorangan, Senjata Api, serta pemeriksaan Narkoba melalui urine secara random dan mendadak di Mapolres Kotamobagu Rabu (18/10/2023).

Kabag Ops Kompol Luther Tadung melakukan pemeriksaan kelengkapan adminsitrasi perorangan personil

Dalam Kegiatan tersebut, turut di dampingi oleh para pejabat utama Polres Kotamobagu yang dipimpin Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Luther Tadung yang juga turut melakukan pemeriksaan terhadap kerapihan sikap tampang dan kelengkapan personil saat melaksanakan apel pagi.

Kabag Ren Kompol Abdurahman Fauzi, SH, MH bersama pejabat utama turut melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan adminstrasi perorangan

Setelah pemeriksaaan sikap tampang, dilanjutkan dengan pemeriksaan urine secara random kepada personil khususnya yang bertugas di lapangan yang diawasi langsung oleh Kepala seksi Propam Ipda Rahmat Dachlan, S.H bersama Kabag SDM Polres Kotamobagu dan Kasi Humas Polres Kotamobagu.

Pengambilan urine dijaga ketat Kasi Propam dan personil

Adapun sasaran pemeriksaan urine sacara mendadak kali ini adalah personil yang bertugas di fungsi Operasional yaitu Reserse Narkoba, Intel, Reskrim serta calon siswa Polri.

Pemeriksaan urine dengan metode Rapid Test diawasi langsung Propam Polres Kotamobagu

Kasi Propam menegaskan bahwa kegiatan test urine ini adalah bentuk pengawasan dan Pembinaan oleh unsur pimpinan terhadap personil khususnya di bidang operasional. “Dengan adanya test ini, diharapkan personil Polri tidak ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak marwah dan citra Polri serta pembelajaran bagi personil agar tak terlibat masalah Narkoba” ujar Kasi Propam.

Kepala seksi Propam Ipda Rahmat Dachlan, S.H

Ditambahkan Ipda Rahmat Dachlan, S.H bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan baik secara rutin maupun secara mendadak kepada personil.

Hasil pemeriksaan oleh Seksi kedokteran dan kesehatan Polres Kotamobagu dengan metode Rapid Test Urine terhadap 3 personil Polri dan 1 calon siswa menunjukan hasil Negatif Narkoba. (maruf)

Baca juga  Ancam Pengunjung Pasar Dengan Sajam, Warga Genggulang di Tangkap Resmob Polres Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here