Home Kamtibmas Polres Kotamobagu Memperkuat Kesiapan Menyambut Nataru di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres...

Polres Kotamobagu Memperkuat Kesiapan Menyambut Nataru di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024

189
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Kotamobagu terus memperkuat kesiapan dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tengah masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dialog penguatan internal Polri ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas kepolisian, Rabu (29/11/2023).

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dalam sambutannya mengatakan, “Kami sangat menyadari bahwa Natal dan Tahun Baru merupakan momen penting bagi masyarakat. Namun, di sisi lain, kami juga harus memastikan bahwa keamanan tetap terjaga, terutama dalam konteks masa kampanye Pileg dan Pilpres yang akan datang.”

Dialog penguatan internal yang diikuti via zoom meeting oleh Div Humas Polri ini melibatkan perwira, anggota kepolisian, dan stakeholder terkait di wilayah hukum Polres Kotamobagu. Dalam dialog tersebut, dibahas langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan keamanan yang mungkin timbul selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam mengamankan proses demokrasi.

“Kami fokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam upaya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru maupun dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di masa kampanye Pileg dan Pilpres. Kolaborasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan pihak terkait menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas ini,” tambah AKBP Dasveri Abdi SIK.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menegaskan pentingnya menjalin koordinasi yang erat dengan instansi terkait, seperti TNI, pemerintah daerah, dan lembaga terkait lainnya. Hal ini sebagai bagian dari strategi menyeluruh untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat di tengah perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus mendukung kelancaran proses demokrasi di tahun 2024. (Rizky)

Baca juga  Tindak Lanjuti Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Tungoi Dampingi Proses Damai KDRT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here