Home Binkam Tim Gabungan Polres Kotamobagu Intensifkan Pengecekan Pengamanan di KPU dan Laksanakan Patroli...

Tim Gabungan Polres Kotamobagu Intensifkan Pengecekan Pengamanan di KPU dan Laksanakan Patroli di Sejumlah PPK

158
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kabag Ops Polres Kotamobagu didampingi oleh Kabag Sumda, Kasi Propam, dan Kaposko, bersama-sama sebagai sebuah tim gabungan melaksanakan Sidak untuk mengecek secara intensif personel yang bertugas dalam pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Laksanakan Patroli di Sejumlah PPK, Rabu (21/02/2024).

Aksi ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan proses pleno di PPK. Tim gabungan ini tidak hanya fokus pada pengamanan di KPU, namun juga melaksanakan patroli guna memantau secara langsung proses demi proses pleno yang berlangsung di PPK.

Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Luther Tadung dalam keterangannya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi pihak kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas KPU serta PPK.

“Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan pleno di PPK berjalan dengan aman dan tertib. Tim gabungan ini tidak hanya memastikan adanya pihak pengamanan di KPU, tetapi juga terlibat langsung dalam memantau setiap tahap proses pleno di tingkat PPK”, ujar Kabag Ops.

Dalam pengecekan tersebut, tim gabungan juga memberikan arahan dan bimbingan kepada personel yang bertugas, guna memastikan mereka memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Selain itu, mereka juga melakukan evaluasi terhadap sistem pengamanan yang telah diterapkan, untuk memastikan bahwa tidak ada potensi gangguan keamanan yang dapat mengancam jalannya proses pleno.

Upaya intensifikasi pengecekan dan patroli ini merupakan bentuk komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pleno di KPU dan PPK. Dengan melibatkan berbagai unsur dalam tim gabungan, diharapkan pengamanan dapat berjalan optimal dan memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilu. (Rizky)

Baca juga  Polres Kotamobagu kawal ketat Logistik Pilkada Gubernur Sulut 2020 dari KPU menuju TPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here