Home Internal Didampingi Tim Asistensi Biro SDM Polda Sulut, Polres Kotamobagu Gelar Rikmin Awal

Didampingi Tim Asistensi Biro SDM Polda Sulut, Polres Kotamobagu Gelar Rikmin Awal

140
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Tim dari Biro SDM Polda Sulut melaksanakan Asistensi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2024 bertempat di Aula Polres Kotamobagu, Selasa (23/4/2024).

Pada pelaksanaan Rikmin awal seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2024 hadiri dari Tim Asintensi yang dipimpin oleh IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K Ps. Paur Subbagdiapers Bagdalpers beserta 2 anggota Biro SDM Polda Sulut. Berkas pendaftaran calon Anggota Polri tahun 2024 langsung diperiksa oleh Panitia Rikmin Awal Polres Kotamobagu bersama Tim Asistensi.

Polres Kotamobagu selaku Panitia Bantuan Penerimaan ditingkat Polres telah menerima berkas pendaftar yang sebelumnya telah mendaftar secara online dan dilakukan oleh Bag SDM Polres Kotamobagu. Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta pengukuran tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar.

Dalam pemeriksaan ini, melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan. Sedangkan dari tim internal sendiri yaitu melibatkan Bag SDM, Si Propam dan Siwas Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu melalui Kabag SDM Polres Kotamobagu AKP Donal Ngalimin, SE menuturkan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri Tahun 2024 ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Kabag SDM juga menghimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu penerimaan menjadi anggota Polri karena rekrutmen ini tidak dipungut biaya alias gratis

“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” tuturnya.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polres Kotamobagu, para pendaftar kemudian akan mengikuti tahap-tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Sulut. (Nasrudin)

Baca juga  Polres Kotamobagu Ikuti Vicon Rapat Kerja Nasional Ke IV Senkom Mitra Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here