Home Reskrim Tekan Maraknya Aksi Curanmor, Team Resmob terus giatkan pengungkapan kasus

Tekan Maraknya Aksi Curanmor, Team Resmob terus giatkan pengungkapan kasus

143
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Semakin maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta tindak pidana pencurian dengan cara melakukan pembongkaran rumah akhir – akhir ini diwilayah hukum Polres Kotamobagu membuat Team Resmob Polres Kotamobagu terus melakukan pengungkapan terhadap aksi tersebut.

Alhasil, Team Resmob dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Muh. Fadli, SIK berhasil meringkus lagi 1 (satu) orang Tersangka merupakan seorang Residivis specialis curanmor warga Desa Moyongkota RM Alias Ucil (19), ditangkap oleh Team Resmob di Jln.Kartini Kelurahan Gogagoman Kamis (29/08/2019) sekitar pukul 19.30 Wita.

Dari hasil interogasi, yang bersangkutan mengakui bahwa telah melakukan pencurian dibeberapa tempat diwilayah Kotamobagu, yakni di Kelurahan Molinow berupa 1 (satu) unit sepeda motor, di Kelurahan Gogagoman 2 (dua) unit sepeda motor, 1 Buah Handphone, dan uang Rp 50.000, selanjutnya di Desa Kopandakan berupa 1 (satu) buah Handphone dan uang berjumlah Rp 2.000.000.

Modus operandi tersangka melakukan aksinya dengan cara masuk kedalam rumah korban pada saat korban sedang tidur kemudian mengambil barang berharga milik korban dan jika pelaku melihat ada kunci motor yang tergeletak disekitar rumah yang dia masuki tersebut, tersangka mengambilnya dan mencuri motor korban.

Berdasarkan hasil interogasi tersebut Team berupaya melakukan pencarian terhadap barang bukti, dan menemukan 2 buah barang bukti hasil pencurian tersangka berupa 2 (dua) unit sepeda motor yaitu diwilayah Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, dan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Tersangka pada saat akan dibawa untuk menunjukan TKP yang lain, mencoba melawan petugas, dan berupaya melarikan diri sehingga petugas langsung memberikan tindakan tegas terukur”, Tutur Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Muh. Fadli, SIK. (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here