Home Binmas Gelar Kegiatan FGD, Satuan Binmas dan Polsek Bolaang sampaikan masalah terkait Karhutla...

Gelar Kegiatan FGD, Satuan Binmas dan Polsek Bolaang sampaikan masalah terkait Karhutla dan Kebhinekaan

508
0
SHARE
KBO Binmas berikan penyuluhan terkait Karhutla

Humas Polres Kotamobagu – Rabu (02/10/2019), Satuan Pembinaan Masyarakat bersama dengan Polsek Bolaang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion bertempat di Kantor Kecamatan Bolaang Desa Inobonto I dengan unsur Tripika dan elemen masyarakat di Kecamatan Bolaang.

Giat FGD Unsur Tripika Kecamatan Bolaang dan masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Satuan Binmas dibawah kendali KBO Binmas IPDA I Dewa Dwi Adyana bersama dan Kapolsek Bolaang IPTU Abdul Wahab Hudodo dan anggota menyampaikan terkait permasalahan yang belakangan ini jadi pemberitaan yaitu terkait Karhutla serta terkait masalah kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara.

Sambutan dan arahan dari Camat Bolaang kepada peserta

Dalam kgiatan tersebut di hadiri oleh Camat Bolaang Aswan Gobel S.ip, yang mewakili Danramil Bolaang SERTU Arman Ginoga, Para Sangadi beserta tokoh-tokoh masyarakat se Kecamatan Bolaang berjumlah sekitar 100 (Seratus) orang.

Kegiatan FGD dihadiri oleh Tokoh-Tokoh Masyarakat

Kegiatan tersebut terlebih dahulu di awali dengan mnyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Satgas Karhutla Kecamatan Bolaang dan sambutan Camat Bolaang dilanjutkan Kapolsek Bolaang terkait permasalahan Karhutla, dan menyampaikan bahwa merupakan tanggung jawab semua masyarakat.

Penyerahan SK Satgas Karhutlah oleh Camat Bolaang

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dan pemberian materi Karhutla dan kebhinekaan oleh KBO Binmas, “Masalah Kahutla ini hampir sering terjadi setiap tahun terutam di musim kemarau, kami dari pihak Polres Kotamobagu mengucapkan terima kasih terkait penanganan masalah Karhutla yang ada di Kecamatan Bolaang, Atas perintah Kapolres Kotamobagu, Polres Kotamobagu dalam penanganan Karhutla telah menyiapkan 2 (dua) unit AWC untuk disiagakan di wilayah ini”, Jelasnya.

Kapolsek Bolaang berikan himbauan kepada Masyarakat

Selanjutnya KBO Binmas menyampaikan materi terkait kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara, kegiatan di tutup dengan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir. (RM)

Baca juga  Sat Binmas gelar Focus Group Discussion di Desa Iyok Nuangan Boltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here