Home Peristiwa Polres Kotamobagu peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019

Polres Kotamobagu peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019

152
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Kapolres Kotamobagu yang diwakili oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Effendy Tubagus, S.Sos, M.Si menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 yang di laksanakan di lapangan upacara Polres Kotamobagu, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Kotamobagu membacakan Amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil Tema “Bersatu Kita Maju”.

Di awal amanatnya Wakapolres Kotamobagu mengajak para peserta upacara senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa karena dengan limpahan Rahmat dan Karunianya sehingga kita masi diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yakni Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019.

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tokoh Pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi Pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI, ucap Wakapolres dalam amanatnya.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Lebih lanjut dalam amanatnya Wakapolres menyampaikan bahwa tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Di akhir amanat Wakapolres menyampaikan bahwa semangat para Pemuda dalam menatap dan ikut serta membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpatisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Baca juga  Imandi - Tambun berdamai, Kapolres Kotamobagu : Kami akan tindak tegas yang melanggar kesepakatan!

Akhirnya, saya ucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para Pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepadakita semua, Jelas beliau pada akhir sambutannya.

Yang menjadi peserta upacara dalam kegiatan tersebut adalah seluruh anggota Polres Kotamobagu, para PJU Polres Kotamobagu, serta anggota Polsek Kotamobagu yang menjadi pelaksana pada Kegiatan Upacara tersebut. (HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here