Home Polisi Kita Amankan Pilsang antar waktu Desa Bungko, Polsek Kotamobagu turunkan 21 personil pengamanan

Amankan Pilsang antar waktu Desa Bungko, Polsek Kotamobagu turunkan 21 personil pengamanan

257
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bertempat di balai desa Bungko telah dilaksanakan pemilihan Sangadi antar waktu Desa Bungko Kec. Kotamobagu Selatan pada Selasa (17/12/2019).

Kapolsek Kotamobagu memberikan himbauan agar pelaksanaan Pilsang berjalan tertib

Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan, Kapolsek Kotamobagu Kompol Johan Damopolii melaksanakan apel personil yang turut dihadiri oleh personil TNI yakni Koramil Kotamobagu sebanyak 4 personil, serta Linmas Desa Bungko sebanyak 8 orang di lapangan Desa Bungko dan memberi arahan teknis terkait pengamanan pemilihan sangadi Desa Bungko, selain itu, pangamanan Pilsang ini turut di Backup oleh personil Sat Sabhara Polres Kotamobagu dipimpin Kasat Sabhara Iptu Muris Pandenaa, SH serta personil Sat Binmas.

Kasat Sabhara memberikan arahan kepada personilnya sebelum pelaksanaan PAM Pilsang

Pemilihan Sangadi tersebut dimulai pukul 09.00 Wita yang pembukaannya dilakukan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, SH, yang dihadiri juga oleh beberapa pejabat pemerintah Kotamobagu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, tokoh kelompok tani, tokoh pemuda serta segenap pranata sosial Desa Bungko dan masyarakat pemilih yang berjumlah sekitar 250 orang.

Pembukaan Pilsang antar waktu oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, SH

Pemilihan Sangadi tersebut diikuti oleh 3 orang calon untuk menggantikan Sangadi definitif Syawal Kadandi yang meninggal dunia pada Oktober 2019, sempat terjadi aksi protes dari salah satu pendukung calon Sangadi terkait informasi adanya Money Politic yang diduga dilakukan salah satu calon, namun berkat kesigapan dan penggalangan dari personil Polsek Kotamobagu agar setiap keberatan diarahkan melalui proses secara tertulis sehingga situasi kondusif tetap dapat dipertahankan selama proses pencoblosan hingga berakhirnya perhitungan suara pada pukul 11.45 Wita. (MS)

Baca juga  Jadi narasumber, Kasat Binmas beri materi narkoba dan lalu lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here