Home Peristiwa Pelepasan gelar “Ki Binandangan”, secara adat tampuk Kepemimpinan Polri di Kota Kotamobagu...

Pelepasan gelar “Ki Binandangan”, secara adat tampuk Kepemimpinan Polri di Kota Kotamobagu resmi berpindah.

337
0
SHARE

Pak Gani mendapat gelar adat “Itoi Guhanga”, Walikota Kotamobagu : Pak Gani tetap menjadi Kapolres kami, Kapolres Guhanga.

Humas Polres Kotamobagu – Senin (23/12/2019), Suasana lesu tampak di raut muka beberapa personil Polres Kotamobagu seakan berat rasanya melepas mantan sosok pemimpin mereka AKBP Gani F. Siahaan, SIK, MH.

Namun suasana tersebut berubah dengan hadirnnya sosok Pemimpin baru di Polres Kotamobagu, sosok bersahaja bernama AKBP Prasetya Sejati, SIK, yang pada tanggal 20 Desember lalu resmi menjabat sebagai Kapolres Kotamobagu.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 500 undangan yang terdiri dari Forkopimda atau yang mewakili, para pimpinan SKPD, pejabat dan undangan serta dari anggota dan keluarga besar Polri.

Penyambutan di mulai dengan suguhan tari Kabela, di lanjutkan sambutan ketua panitia oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Hi, Effendy Tubagus, S.Sos, Msi, selanjutnnya di laksanakan rangkaian prosesi pisah sambut pelepasan gelar “Ki Binandangan” (yang di salempangi) sebagai tanda pelepasan jabatan secara adat dan di pasangkan kepada pejabat yang baru.

Selanjutnya pemberian pitow/peda kepada AKBP Gani F. Siahaan, SIK, MH, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi emas yang di torehkan beliau selama menjabat di Polres Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut Pak Gani sapaan akrab mantan Kapolres Kotamobagu di berikan gelar adat “Itoi Guhanga” oleh Aliansi masyarakat Bolaang Mongondow (Amabom), dalam sambutannya Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menuturkan bahwa Pak Gani walau sudah mantan Kapolres di Kota Kotamobagu namun di mata masyarakat Kota Kotamobagu tetap merupakan “Kapolres Guhanga”.

“Di manapun nantinya Bapak bertugas mohon jangan lupakan tanah Totabuan, khususnya Kota Kotamobagu, dan Bapak Gani akan tetap ada di hati masyarakat Kota Kotamobagu sebagai Kapolres Guhanga di Kota Kotamobagu”. Tutur salah satu Srikandi cantik di BMR ini. (RM)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu buka TRAIL ADVENTURE Kapolres Cup Season II 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here