Home Polisi Kita “Polri Peduli Penghijauan” Kapolres Kotamobagu AKBP PRASETYA SEJATI, SIK pimpin penanaman 350...

“Polri Peduli Penghijauan” Kapolres Kotamobagu AKBP PRASETYA SEJATI, SIK pimpin penanaman 350 pohon

249
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu– Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK beserta seluruh PJU Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Polres Kotamobagu kemudian dilanjutkan di lahan Polsek Kotamobagu Selatan di Desa Bungko Kec. kotamobagu Selatan, Kamis (9/1/2020).

Kapolres memimpin penanaman pohon di markas Polres Kotamobagu

Kegiatan dimulaI sekitar pukul 07.45 Wita di markas Polres Kotamobagu didampingi oleh ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu diikuti oleh masing-masing Wakapolres Kompol Effendy Tubagus, S.Sos, Msi, para pejabat utama (PJU) serta perwira staf dan personil Polres Kotamobagu.

Setelah melakukan penanaman di area markas Polres Kotamobagu, dilanjutkan dengan penanaman di lahan persiapan Polsek Kotamobagu Selatan di desa Bungko Kec. Kotamobagu Selatan.

Kegiatan ini merupakan program Kapolri tahun 2020 yakni “Polri Peduli Penghijauan” yang diteruskan masing-masing wiilayah di Polda Sulut serta Polres Kotamobagu, dan untuk awal penanaman di Polres Kotamobagu sebanyak 350 pohon yang diimbangi oleh Polsek jajaran antara lain Polsek Kotamobagu, Polsek Passi, dan Polsek Lolayan hingga total pohon yang ditanam berjumlah 1.500 pohon.

“Untuk sementara kita lakukan dari pihak Kepolisian, kedepan kami akan berkoordinasi dengan dinas kehutanan maupun dinas terkait dan masyarakat, kami akan himbau untuk bisa menanam 1 rumah minimal 2 atau 3 pohon, khusus anggota Polres Kotamobagu kami programkan juga untuk menanam pohon, jadi manakala ada anggota yang mengurus ijin maupun cuti diwajibkan menanam pohon dirumah pribadi maupun dirumah dinas masing masing dan didokumentasikan” kata Kapolres saat di wawancarai awak media.

Pohon yang ditanam dipilih khusus agar bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar dan memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here