Home Binmas Kasat Binmas Polres Kotamobagu jadi Pembina Upacara Bendera di SMK Negeri 1...

Kasat Binmas Polres Kotamobagu jadi Pembina Upacara Bendera di SMK Negeri 1 Kotamobagu

514
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kotamobagu AKP Alfrets S. Tatuwo S.Sos menjadi pembina Upacara Bendera di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotamobagu di Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Senin pagi (17/02).

Adapun yang menjadi peserta upacara pada kegiatan tersebut yaitu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kotamobagu Ibu Hj. Sartika Paputungan, S.Pd bersama para Guru, Kanit Binkamsa Aiptu Frangko Paat, Bripka Frengky Pakaya serta para siswa/siswi (pelajar).

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Kotamobagu menyampaikan ucapan banyak terimah kasih kepada Kepala Sekolah bersama guru serta siswa/siswi yang telah menerima kami yakni pihak Polres Kotamobagu di SMK Negeri 1 Kotamobagu, ucap Kasat.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat umum seperti masalah paham radikalisme yang di isukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta saling toleransi, tetap dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, jelas beliau.

Selain itu dalam arahannya, Kasat menambahkan bahwa jangan melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri seperti bahaya narkoba, mengkonsumsi minuman beralkohol, menghirup lem ehabond, minum obat komix serta jangan ada tawuran dan balap liar, tegas beliau.

“Para siswa/siswi tugas utamanya adalah belajar dan belajar, jangan mudah terhasut untuk melakukan aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan melakukan kekerasan karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan proses belajar disekolah dapat terganggu”, Kata Kasat Binmas.

Tidak lupa pula Kasat Binmas memberikan himbauan kamseltibcar lalu lintas diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk orang tua, guru serta kesadaran para pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Gelar "Modayag 3 IDOL" meriahkan Hari Bhayangkara ke-73

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Kotamobagu menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memotivasi para siswa dan siswi agar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

(Hari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here