Home Polsek Kotamobagu Sinergi TNI-Polri, Polsek Kotamobagu gelar Bintal bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Sinergi TNI-Polri, Polsek Kotamobagu gelar Bintal bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa

347
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Linmas, Polsek Kotamobagu menggelar bimbingan mental (Bintal) bersama di Masjid Al-Iklash Mapolsek Kotamobagu Kamis (27/2).

Kegiatan Bintal ini dihadiri oleh Kapolsek Kotamobagu Kompol Johan Damopolii, ketua MUI Kotamobagu Ustad Yusuf Dani Pontoh, S.Ag, para Kanit Polsek Kotamobagu, Da’i Kamtibmas Aipda Herdianto Mamonto, para personil Babinsa serta unsur Linmas se-Kotamobagu. Diawali dengan ceramah oleh Ustad Yusuf Dani Pontoh.

Kapolsek Kompol Johan Damopolii dalam arahannya menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas merupakan ujung tombak ditengah masyarakat dalam Harkamtibmas, Kapolsek mengajak untuk bersinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa maupun Linmas serta membangun kekeluargaan dengan masyarakat sehingga keamanan dapat terjaga .

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek mengharapkan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Linmas agar bersama-sama menekan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat terutama knalpot racing maupun Miras ditempat umum demi keamanan masyarakat. Kapolsek juga menyinggung pelaksanaan ijin pesta apapun hanya sampai batas waktu pukul 23.00 Wita dan dilarang menggunakan Disco serta Miras, agar disampaikan kepada masyarakat untuk mentaati peraturan tersebut.

“Khusus anggota Polri, mari kita tindak lanjuti atensi dan kebijakan pimpinan baik Kapolri maupun Kapolda kita saat ini” Tutup Kapolsek dalam arahannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental kepribadian anggota Polri dalam pelaksanaan tugas serta membentuk sinergitas TNI/POLRI dalam hal ini Bhabinkamtibmas maupun Babinsa serta unsur Linmas agar lebih solid dalam pelaksanaan tugas di lapangan. (Maruf)

Baca juga  Pesta Miras di Poyowa Besar, Polsek Kotamobagu amankan tiga orang Pemuda/Pemudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here