Home Covid-19 Dampingi pembagian BLT di desa, Aipda Edwin Salu himbau warga terkait Pencegahan...

Dampingi pembagian BLT di desa, Aipda Edwin Salu himbau warga terkait Pencegahan Covid-19.

175
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Selasa (19/05/2020), Menjadi pembina Kamtibmas dalam sebuah desa sebagai Bhabinkamtibmas menuntut pria ini untuk bisa lebih dekat dengan masyarakatnya.

Aipda Edwin Salu yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Pangian bersatu melakukan tugas pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2020 di Desa Pangian Tengah Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong yang dilaksanakan di halaman rumah Sangadi Pangian Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu pendamping Kabupaten Bolmong Said Banteng, pendamping kecamatan Ongly Mayaan, Sangadi pangian tengah Idris Sipasi, Aparat dan perangkat Desa serta warga masyarakat yang menerima BLT sebanyak 81 Kepala Keluarga, adapun setiap kepala keluarga menerima Rp.600.000,-.

Dalam sambutannya, Aipda Edwin Salu mengatakan bahwa bagi masyarakat yang menerima Dana Bantuan langsung Tunai (BLT) agar dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok karena warga penerima adalah warga yang terdampak dengan adanya pademi virus korona.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas juga mengatakan penyebaran virus korona belum sepenuhnya dapat di kendalikan oleh pemerintah, sebabnya kepada warga masyarakat agar tidak mudik di lebaran tahun ini.

“Ketika anda sekalian mudik tanpa disadari warga dapat terjangkit virus Corona dan setelah terjangkit dapat menularkan kepada istri, suami, anak-anak, serta keluarga”, Himbaunya.

“Sebabnya mari kita sayangi diri kita, istri kita, suami, anak-anak, keluarga dan saudara kita dengan tidak mudik ditahun ini, untuk bersilaturahmi sebaiknya menggunakan media sosial”, lanjut himbauannya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat hidup berdasarkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah yaitu gunakan masker, jaga jarak, hindari berkerumun, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik dan hand sanitizer.

(Rizky)

Baca juga  Operasi Yustisi Covid-19, puluhan warga tak pakai Masker diberi Sanksi Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here