Home Kamtibmas Mobil tak terkunci saat parkir, uang 5 Juta dan Smartphone Raib di...

Mobil tak terkunci saat parkir, uang 5 Juta dan Smartphone Raib di pasar 23 Maret

459
0
SHARE
Illustrasi pencuri

Humas Polres Kotamobagu – Kejadian pencurian seperti ini sebaiknya menjadi pelajaran bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polres Kotamobagu, karena kejahatan terjadi adanya niat dan kesempatan pelaku ditambah kelalaian korban sehingga harus kehilangan uang sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) serta satu unit Smarpthone Samsung J+.

Persitiwa ini sendiri terjadi di Pasar 23 Maret pada Selasa (9/6). Saat itu korban NKS alias Ni Kadek warga Kelurahan Kotamobagu memarkir mobilnya di sekitar pasar untuk berjualan beras sejak pukul 7 pagi. Pada pukul 10.00 Wita, korban hendak memarkir sepeda motornya ke tempat teduh karena kebetulan hari itu korban membawa serta sepeda motornya ke pasar. Saat itu korban meletakkan tasnya di dalam mobil tepat di kursi sopir.

Ketika korban kembali dari memindahkan motor mendapati tas yang berisi uang Rp.5.000.000, handphone Samsung J7+ serta surat-surat berharga telah raib dibawa pencuri. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Rusman M Saleh, SE membenarkan laporan atas kejadian ini. “Kasus ini sedang dalam penyelidikan Polsek Kotamobagu, masyarakat hendaknya hati-hati menaruh barang berharga apalagi ditempat umum yakni pasar, pelaku kejahatan akan melihat kesempatan saat korbannya lalai dan melakukan pencurian” himbau Kasubbag Humas. (MS-2002)

Baca juga  Karena telah sama-sama mabuk, pesta miras berujung penikaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here