Home Polisi Kita Hari Bhayangkara ke-74, Reward personil hingga upacara Virtual dipimpin Presiden RI

Hari Bhayangkara ke-74, Reward personil hingga upacara Virtual dipimpin Presiden RI

168
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Momen hari Bhayangkara ke 74 tanggal 1 Juli 2020 kali ini berbeda dari sebelumnya. Kegiatan upacara dilaksanakan oleh Polres Kotamobagu sangat sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga seluruh rangkaian kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penyerahan penghargaan secara simbolis kepada 77 personil Polres Kotamobagu ang diterima oleh Katim Anoa Ipda Harun Pangalima, SH

Sebelum upacara dilaksanakan, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK terlebih dahulu memberikan Reward kepada 77 orang personil atas dedikasi, prestasi serta kinerja yang baik dan disiplin dalam melaksanakan tugas kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SIM gratis kepada masyarakat yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli serta Polisi Cilik (Pocil) berprestasi.

Setelah pemberian Reward, Kapolres Kotamobagu bersama pejabat utama melaksanakan upacara secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diikuti serentak oleh jajaran Polda dan Polres diseluruh Indonesia Rabu (1/7).

Ada hal menarik sebelum dilaksanakannya upacara hari Bhayangkara ke-74 kali ini di Polres Kotamobagu yang mana seluruh personil dikejutkan dengan kedatangan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono yang mengantar langsung baliho dan kue ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada Kapolres Kotamobagu.

Tema hari Bhayangkara ke-74 kali ini adalah “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif”. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan syukuran di Lobby Polres Kotamobagu yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas. Dalam acara syukuran tersebut, Kapolres melakukan pemotongan tumpeng hari Bhayangkara kemudian diserahkan kepada Personil Polres Kotamobagu yang tertua dan termuda yaitu AKP MUHAMMAD ASFAH NRP 63100241 (tertua) dan BRIPDA YUSRIL RISKY LAHAY NRP 99120051 (termuda) serta beberapa awak media yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan upacara kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu karena saat ini sedang mengalami Pandemi Covid-19, peserta yang hadir hanya dibatasi kepada pejabat utama saja dan dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI dari Jakarta, adapun SIM gratis yang diserahkan kepada masyarakat yakni kepada mereka yang berulang tahun tepat pada 1 Juli namun ketentuan tetap berlaku yakni lulus tes, biaya PNBP dibayar oleh Polres Kotamobagu” kata Kapolres saat diwawancarai awak media.

Baca juga  Resahkan warga, Tim Resmob grebek judi Sabung ayam Desa Upai!

“Motobatu Kita Komintan Molukad Kon Keamanan Kotamobagu” moto Polres Kotamobagu selalu disampaikan Kapolres dalam arahan seluruh rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-74 Polres Kotamobagu.

MS 2002

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here