Home Kasus Aniaya mendominasi Kasus yang dilaporkan di Polres Kotamobagu.

Aniaya mendominasi Kasus yang dilaporkan di Polres Kotamobagu.

216
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Press Conference terkait pelaksanaan tugas Polres Kotamobagu dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 ada Senin (17/8).

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK memaparkan hasil yang dicapai oleh Polres Kotamobagu sampai dengan bulan Juli 2020. Jumlah kasus yang dilaporkan pada bulan Juli 2020 sebanyak 61 Kasus, turun 16% dibanding bulan sebelumnya yakni sebanyak 73 Kasus.

Diantara 61 Kasus yang dilaporkan, tindak pidana penganiayaan masih mendominasi diwilayah hukum Polres Kotamobagu yakni sebanyak 13 Kasus, disusul tindak pidana Penggelapan (10 Kasus) dan Pencurian (7 Kasus) serta KDRT (6 Kasus).

Adapun hasil pelaksanaan operasi Patuh Samrat 2020 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu, menjaring 1.494 pelanggar yang didominasi oleh pengendara sepeda motor. Kasat Lantas AKP Novita Citra Mega Restika, SIK yang turut hadir dalam Press Conference tersebut mengatakan jumlah pelanggar yang terjaring tersebut sebanyak 933 pelanggar diberikan teguran selebihnya 561 pelanggar diberikan Tilang.

Dalam kesempatan tersebut juga, salah satu awak media menyoroti kasus Cabul anak dibawah umur yang cenderung meningkat di masa Pandemi Covid-19, dan meminta agar Polres Kotamobagu menggiatkan Sosialisasi terkait perlindungan perempuan dan anak untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur. Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK menekankan bahwa Polres Kotamobagu mengatensi kasus-kasus KDRT serta pelecehan seksual terhadap anak dan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) untuk menangani permasalahan tersebut.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Rusman M Saleh, SE menyampaikan bahwa selain sebagai media membagi informasi kepada awak media terkait kinerja yang dicapai Polres Kotamobagu, kegiatan ini juga menjadi sarana menyerap berbagai informasi permasalahan maupun masukan serta koreksi terhadap pelaksanaan tugas Polres Kotamobagu yang notabene awak Media kaya akan informasi situasi dan kondisi di masyarakat. “Masukkan dari awak media / wartawan sangat membantu dalam rangka peningkatan kinerja Polres Kotamobagu dalam pemeliharaan Kamtibmas” kata Iptu Rusman.

Baca juga  Diduga ingin kuasai sepihak Karbon hasil kerjasama berbuntut penganiayaan, Ary laporkan WB.

(MS-2002)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here