Home Giat Kapolres Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Kotamobagu pimpin Ziarah di TMP Mongkonai

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Kotamobagu pimpin Ziarah di TMP Mongkonai

146
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…” sehingga telah menjadi tradisi saat puncak memperingati hari Pahlawan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Mongkonai Kec. Kotamobagu Barat Kota-Kotamobagu.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, S.I.K menjadi Inspektur Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotamobagu, upacara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Kotamobagu. Selasa (10/11/2020)

Peserta upacara terdiri dari Anggota Dewan Kota Kotamobagu, Pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu, serta Pejabat dan Anggota dari unsur TNI dan Polri.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita tersebut diawali dengan laporan Komandan upacara, kemudian penghormatan kepada arwah para pahlawan di pimpin oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Kegiatan Upacara Ziarah ditutup dengan foto bersama forkopimda dan para pejabat yang hadir dan dilanjutkan dengan penandatanganan buku tamu Taman Makam Pahlawan Kel. Mongkonai Kec. Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

(H. Mokoginta)

Baca juga  Disuguhi kue Ultah, Kapolres akui Silaturahim di Majelis Nurul Khairat Kotamobagu memberi kesan tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here