Home Giat Kapolres Wakapolres Kotamobagu membacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Bendera Memperingati hari...

Wakapolres Kotamobagu membacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Bendera Memperingati hari Pahlawan Tahun  2020

228
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bertempat di lapangan Polres Kotamobagu Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Bendera Memperingati hari Pahlawan Tahun 2020 dengan Tema “Pahlawan Sepanjang Massa”. Selasa (10/11/2020) dimulai Pukul 07.45 Wita.

Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya, SIK saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI

Adapun yang bertindak sebagai Insepktur Upacara yaitu Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya, S.I.K, Perwira Upacara Akp Abdul Wahab Hudodo, Komandan Upacara Ipda Fri Gunawan, S.TrK serta diikuiti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf dan 1 Peleton Satuan Sabhara, 1 Peleton Satuan Bimas, 1 Peleton Satuan Intelkam, 1 Peleton Satuan Reskrim, 1 Peleton Satuan Resnarkoba, 1 Peleton Satuan Lantas, 1 Pleton gabungan Polsek serta 1 Peleton PNS jajaran Polres Kotamobagu.

Dalam Upacara tersebut Wakapolres Kotamobagu dengan membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mari kita mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pendemi Covid 19 tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Lanjutnya bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa”. Jelas Wakapolres.

Selanjutnya diakhir amanat, Wakapolres Kotamobagu membacakan himbauan Menteri Sosial RI kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para Pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

Baca juga  Kapolres Kotamobagu bersama Forkopimda Kota Kotamobagu mengikuti giat pengukuhan & pelantikan Paskibraka tahun 2021.

Kegiatan Upacara Bendera Memperingati hari Pahlawan Tahun 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan giat tersebut  berakhir pukul 08.16 wita dalam keadaan aman dan lancar.

(Hariyatno Mokoginta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here