Home Giat Ops Tim Itwasum Mabes Polri Lakukan Was Ops Mantap Praja 2020 di Polres...

Tim Itwasum Mabes Polri Lakukan Was Ops Mantap Praja 2020 di Polres Kotamaobagu

68
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kepolisian Resor Kotamobagu menerima kunjungan dari Tim Itwasum Mabes Polri.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bhayangkari Polres Kotamobagu. Kamis (19/11/2020).

Tim yang diketuai oleh BRIGJEN Pol Drs Aridan Jeremia Roeroe adalah Auditor Kepolisian Utama Itwasum Mabes Polri dengan didampingi Tim Pelaksana Auditor Itwasum Mabes Polri yakni Kombes Pol Drs Setio dan Kombes Pol Drs Monto Kristo.

Adapun maksud kedatangan Tim adalah melakukan kegiatan pengawasan Operasi (Was Ops) terkait pelaksanaan Operasi Mantap Praja pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 yang serentak dilaksanakan dibeberapa wilayah di seluruh Indonesia.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Kapolres se-Bolaang Mongondow Raya antara lain Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Pramana SIK, Kapolres Bolaang Mongondow Selatan AKBP Yuli Kurnianto SIK, Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Irham Halid SIK, Kapolres Bolaang Mongondow Utara AKBP Eko Kurniawan SIK, serta para PJU Polres Kotamobagu dan Polres se Bolaang Mongondow Raya.

Sebelum dibukanya kegiatan, dalam sambutannya Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK mengucapan selamat datang kepada Tim Was Ops Mantap Praja 2020 Mabes Polri di Polres Kotamobagu.

Selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Tim Was Ops Mabes Polri BRIGJEN Pol Drs Aridan Jeremia Roeroe.

Mengawali sambutan Ketua Tim Was Ops Mabes Polri BRIGJEN Pol Drs Aridan Jeremia Roeroe mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kotamobagu dan Kapolres se Bolmong Raya atas sambutan Kepada Tim Was Ops Mabes Polri.

 

Lanjut beliau tujuan kami datang ke wilayah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas operasi serta kendala apa di wilayah terkait pelaksanaan Operasi Mantap Praja tahun 2020.

“Pesan dari Mabes Polri yang saya bawa untuk disampaikan kepada jajaran yaitu patuhi protokol kesehatan covid-19 dan untuk Pilkada di tahun 2020 sekarang ini ada pandemi covid-19 untuk itu kita semua punya kewajiban dalam Pilkada sekarang ini yaitu untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya akibat pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada.” Ungkap Jenderal Berbintang Satu tersebut

Selanjutnya dari Tim Wasops Mabes Polri Kombes Pol Drs Setio dalam sambutannya menambahkan bahwa pelaksanan Operasi Mantap Praja tahun 2020 harus sesuai PKPU 2020 tentang protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di wajibkan kepada seluruh personil Polri untuk bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu Paslon serta wajib mentaati Protokol kesehatan covid-19.” Ujar Kombes Pol Drs Setio.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan hasil pelaksanaan kegiatan Operasi Mantap Praja tahun 2020 oleh masing-masing Kapolres se Bolaang Mongondow Raya.

Penilaian dan pengawasan Operasi Mantap Praja 2020 oleh Tim Itwasum Mabes Polri dimulai dengan Polres Kotamobagu, selanjutnya Polres Bolaang Mongondow, Polres Bolaang Mongondow Timur, Polres Bolaang Mongondow Selatan dan terakhir Polres Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan Was Ops oleh tim Itwasum Mabes Polri di Polres Kotamobagu berjalan dengan baik sampai selesai kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

(Hariyatno M.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here