Home Covid-19 Jelang ulang tahunnya, Kotamobagu seakan capai herd immunity. Rusdin: ‘ini tak lepas...

Jelang ulang tahunnya, Kotamobagu seakan capai herd immunity. Rusdin: ‘ini tak lepas dari pertolongan Tuhan & adanya kesadaran Masyarakat.

83
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Enam hari lagi Kota Kotamobagu akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 14, tak terasa sudah setahun berselang pula Kota Kotamobagu digerogoti oleh pandemi Covid-19 yang bahkan nyaris membuat beberapa sektor yang ada turut terdampak.

foto by detotabuan.com

Adanya pandemi turut pula membuat Kota yang berjuluk ‘Kota Matoa’ ini sempat memasuki zona merah, hingga menuntut Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari Polres Kotamobagu dan jajaran, unsur TNI, hingga Instansi terkait harus bekerja lebih extra lagi hingga bahkan harus bahu-membahu dalam menekan agar momok yang sudah menyebar secara global ini tidak semakin mewabah.

Mulai dari memaksimalkan sosialisasi dan pendisiplinan serta penerapan Prokes lewat Operasi Yustisi, hingga memfokuskan kegiatan seperti pegawalan dan pengamanan jenazah Covid-19 sejak pemulasaran hingga menuju ke pemakaman.

Hingga hari ini. Senin (17/05/2021), tercatat angka dalam peta sebaran Covid-19 Di Kota Kotamobagu tinggal tersisa 4 (empat) penderita.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui kasubbag Humas AKP Rusdin Zima, SE menuturkan bahwa hal ini tentunya tidak terlepas dari pertolongan Tuhan yang maha kuasa, keseriusan Satuan Gugus Tugas Covid-19, serta tak kalah penting yaitu adanya kesadaran dari masing-masing pihak terutama dari Masyarakat.

“Penurunan angka penderita Covid-19 saat ini tentunya tidak terlepas dari pertolongan Tuhan, keseriusan petugas dan yang terpenting yakni adanya kesadaran terutama dari masyarakat itu sendiri”, pungkas Rusdin.

Selain itu dirinya juga turut menghimbau dan mengajak agar menjadikan kesadaran akan adanya penerapan Prokes sebagai bagian daripada kebutuhan terutama selalu memakai masker, rutin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta tetap selalu menjaga jarak. (Rizky)

Baca juga  Tak serius gunakan Masker, sejumlah warga diberi teguran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here