Home Opini Kunjungi & ingin promosikan Arter Mengkang, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu disambut gembira...

Kunjungi & ingin promosikan Arter Mengkang, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu disambut gembira Pemerintah & warga desa.

202
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Jika disoal terkait olah raga yang memicu adrenalin dan adventure Ketua Bhayangkari Cabang yang satu ini jangan di tanya, selain dikenal sangat ramah dan bermasyarakat Istri Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK ini juga dikenal sangat ingin mempromosikan kekayaan wisata alam dimana tempat suaminya bertugas.

Ny. Novie Prasetya bersama kedua putrinya di Arter Mengkang.

Selain itu pemilik nama lengkap Novieta Ariyanti, SH ini juga sangat peduli dengan pembinaan terhadap generasi muda, selain merupakan Ketua yayasan TK Kemala Bhayangkari 04 Kotamobagu dirinya juga turut ambil bagian membesarkan dan membina organisasi Saka Bhyangkara di Polres Kotamobagu.

Didampingi Guide, Ny. Novie dan rombongan menuju Arter Mengkang.

Bersama Pramuka Saka Bhayangkara Ny. Novieta Prasetya, Sabtu (24/07/2021) berkunjung ke Desa Mengkang Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dan disambut langsung oleh Sangadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Mengkang serta langsung mengeksplorasi hutan belantara Desa Mengkang menuju ke air terjun Mengkang.

Perjalanan menuju Air terjun Mengkang.

Didampingi 5 orang Guide, 3 Pamong Saka Bhayangkara, 3 Pembina Pramuka dan 20 anggota Saka Bhayangkara, perjalanan ke Air terjun Mengkang yang memiliki jarak tempuh sekitar 12 Km ke dalam hutan dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam tersebut pun sukses di taklukan.

Ny. Novie berfoto di dalam Komalig Desa Mengkang.

Team yang berangkat menuju Air terjun Mengkang pukul 10.00 Wita tiba kembali ke Desa Mengkang Sekitar pukul 17.30 Wita dan rombongan Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu langsung disambut kembali oleh Sangadi Mengkang di Komalig yang merupakan rumah adat khas Bolaang Mongondow.

Meski medannya cukup menantang, namum bagi Saka Bhayangkara hal itu menyenangkan.

”Perjalanannya cukup menantang dan meski harus melalui beberapa medan yang terjal namun itu semua terbayarkan dengan keindahan air terjun Mengkang yang sangat mempesona”, ungkap Novieta saat bersua sapa dengan Sangadi dan Masyarakat Desa Mengkang.

Pesona Air terjun Desa Mengkang.

Lebih lanjut Ny. Novieta Prasetya mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut selain ingin bersilaturahmi dengan Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Mengkang, dirinya juga ingin turut mempromosikan obyek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Raya yang sangat kaya akan keindahan pesonanya dan juga punya potensi untuk di kelolah.

Baca juga  Satu lagi nyawa melayang di Jalan AKD Desa Lobong, Rusman : "Patuhlah berlalu lintas, karena nyawa tak dijual bebas".

Selain itu Ny. Novieta turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah desa dan masyarakat Desa Mengkang terlebih khusus kepada Sangadi Mengkang Lam Malalalag dan Ketua TP PKK Ny. Fenty R. Tegela-Makalalag atas keramahan sambutan yang luar biasa di Desa Mengkang.

Tak lupa Sangadi Desa Mengkang Lam Makalalag turut pula mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu bersama team.

”Atas nama Pemerintah Desa Mengkang saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu dan rombongan yang sudah berkenan turut mempromosikan wisata alam di Desa Mengkang, Semoga kunjungan ini akan lebih mempererat hubungan silaturahmi”, tandasnya. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here