Home Polsek Passi Polsek Passi & Koramil Passi semakin perkuat sinergi, bersama kerja bakti kepada...

Polsek Passi & Koramil Passi semakin perkuat sinergi, bersama kerja bakti kepada warga korban banjir.

51
0
SHARE

Humas Polsek PassiRabu (22/09/2021), Personil Polsek Passi Polres Kotamobagu dipimpin langsung oleh Kapolsek Passi IPTU Muh. Rosid, SE, bersama segenap personil Koramil Passi melaksanakan kerja bakti dan memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Desa Poopo Selatan Kec. Passi timur Kab. Bolaang Mongondow.

Bakti sosial Polsek dan Koramil Passi bersama warga masyarakat tersebut dilakukan setelah banjir mereda dan menyisakan gundukan lumpur di rumah-rumah warga.

Seperti di ketahui ada satu keluarga yang terdampak banjir cukup parah yaitu keluarga Hendrik Ratu-Karundeng yang tertimpa musibah banjir sejak Selasa (21/09/2021) akibat derasnya curah hujan kiriman dari ketinggian sehingga selokan belakang rumah tidak mampu menampung air hingga menjebol dan merobohkan tembok dapur dan menyebabkan air dan lumpur masuk mengenangi rumah setinggi 30 nm beruntunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kaposek mengungkapkan bahwa dirinya terkesan dengan rasa solidaritas warga Poopo yang sangat berantusias membantu beberapa warga yang terdampak banjir, dan tak dipungkirinya bahwa rasa 0solidaritas masyarakat ini pun turut menjadi penyemangat personil TNI-Polri yang melaksanakan kerja bakti.

“Saya terkesan dengan rasa solidaritas warga desa Poopo yang sangat berantusias membantu warga yang terdampak banjir, sehingga hal ini pun turut menjadi penyemangat kami saat melaksanakan kerja bakti”, ungkap Rosid.

Terlihat warga masyarakat bersama personil polsek passi bahu membahu membantu membersihkan rumah kel. Hendrik Ratu-Karundeng dan kemudian juga membersihkan selokan yang ada di belakang rumah.

Setelah itu Kapolsek Passi turut pula memberikan Bansos berupa beras kepada waga yang terdampak banjir. Warga terdampak banjir pun pada kesempatan itu turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang dengan cepat mendatangi rumah mereka pada saat kejadian dan sudah turut membantu melakukan evakuasi dan kerja bakti. (Ewin S / Sek Passi)

Baca juga  Polres Kotamobagu, Kodim-1303, Satpol PP dan Ormas laksanakan PAM Ibadah Paskah wilayah kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here