Home Binkam Tim Patroli Ranmor R2 Sat Samapta Gencarkan Pengamanan di Sejumlah Sekolah Usai...

Tim Patroli Ranmor R2 Sat Samapta Gencarkan Pengamanan di Sejumlah Sekolah Usai Jam Belajar

921
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Tim Patroli Ranmor R2 Satuan Samapta Polres Kotamobagu melaksanakan patroli rutin dan pengaturan lalu lintas di sejumlah sekolah. Upaya ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari langkah Polri untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar pada saat usai jam belajar, Senin (30/05/2023).

Kegiatan patroli dan pengaturan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU I Ketut Wiyasa SE. Mereka secara rutin memantau kegiatan di sekitar sekolah dan melakukan pengaturan lalu lintas guna memastikan keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah terutama saat usai jam belajar mengajar seperti yang tampak di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (MTS) Negeri 1 Kotamobagu.

IPTU I Ketut Wiyasa, SE menjelaskan bahwa kehadiran Tim Patroli Ranmor R2 di MTS N 1 Kotamobagu merupakan bagian dari upaya Polri dalam mencegah terjadinya tawuran antar pelajar

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan menjaga keselamatan para pelajar. Dengan adanya patroli dan pengaturan ini, kami berharap dapat mendukungan upaia pihak-pihak sekolah dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli, tim juga memberikan sosialisasi kepada siswa tentang pentingnya menjaga keamanan dan mencegah terjadinya konflik antar pelajar. Mereka mengedukasi para siswa tentang nilai-nilai persatuan, kerukunan, dan pentingnya menyelesaikan perbedaan dengan cara yang damai dan bertanggung jawab.

Dalam beberapa bulan terakhir, upaia mengarah kepada tawuran antar pelajar di sejumlah sekolah di Kotamobagu mulai mengalami peningkatan. Polri terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan penindakan terhadap tawuran pelajar demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam dunia pendidikan.

Tim Patroli Ranmor R2 Sat Samapta berencana untuk terus melaksanakan patroli dan pengaturan di sejumlah sekolah di Kotamobagu guna meminimalisir terjadinya tawuran antar pelajar. Harapannya, kehadiran polisi di lingkungan sekolah dapat menjadi pemutus bertemunya niat dan kesempatan adanya kenakalan remaja dan tindak kriminal lainnya. (Rizky)

Baca juga  Tim Patroli Presisi Respon Cepat Aduan Pemilik Kost di Kelurahan Motoboi Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here