Home Forkopimda Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK Bersama Forkopimda Kota Kotamobagu Mengikuti Upacara Peringatan...

Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK Bersama Forkopimda Kota Kotamobagu Mengikuti Upacara Peringatan Harla Pancasila

988
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK bersama dengan segenap Forkopimda Kota Kotamobagu hadir dalam upacara yang dilaksanakan hari ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Kegiatan upacara tersebut dihadiri pula oleh unsur SKPD Kota Kotamobagu serta TNI-Polri, dengan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, bertindak selaku Inspektur Upacara, Kamis (01/06/2023).

Dalam suasana yang penuh semangat dan khidmat, AKBP Dasveri Abdi SIK bersama Forkopimda Kota Kotamobagu dan peserta upacara diantaranya Wakapolres Kotamobagu Kompol Afrizal R. Nugroho SIK MH, Pejabat utama dan perwira jajaran Polres Kotamobagu ikut mengenang sejarah lahirnya Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Para peserta upacara berkumpul di lapangan upacara Kelurahan Motoboi Kecil dengan rapi dan tertib, menyiratkan semangat kebersamaan dan kesatuan dalam memperingati nilai-nilai luhur Pancasila.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi Sik, dalam kesempatan ini juga turut mengucapkan rasa syukur dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan yang telah memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus senantiasa mengingat dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan sikap kita sebagai warga negara Indonesia. Dengan memegang teguh Pancasila, kita akan mampu membangun masyarakat yang berkeadilan, adil, dan bermartabat,” ucap Kapolres Kotamobagu.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keutuhan negara dan menjalankan tugasnya untuk melindungi masyarakat serta menegakkan hukum dengan mengedepankan semangat Pancasila. Beliau berharap agar masyarakat dapat menjadi agen perubahan yang proaktif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

(Dokumentasi oleh Sutha)

Kegiatan upacara ini menjadi momen yang berharga dalam memperingati Hari Lahir Pancasila. Dengan adanya kehadiran seluruh unsur SKPD Kota Kotamobagu dan unsur TNI-Polri, serta peran aktif masyarakat, diharapkan semangat dan nilai-nilai Pancasila akan terus terjaga dan menjadi panduan dalam membangun Kota Kotamobagu yang lebih baik di masa depan. (Rizky)

Baca juga  Antisipasi terjadi kelangkaan Minyak Goreng di wilayahnya, Kapolres Kotamobagu sidak sejumlah tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here