Home Binmas Menguatkan Jiwa Sabar & Ikhlas, Da’i Polri Berikan Ceramah Takziyah di Desa...

Menguatkan Jiwa Sabar & Ikhlas, Da’i Polri Berikan Ceramah Takziyah di Desa Pangian Barat

235
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Dai Polri menyampaikan hikmah takziyah di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong. Kepada keluarga duka dan jamaah yang hadir materi yang disampaikan yakni tentang keutamaan sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian dan musibah dari Allah SWT, Kamis (01/06/2023).

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan pesan Kamtibmas agar seluruh jamaah turut serta menjadi pelopor keamanan di lingkungan masing-masing. Ceramah takziyah yang diselenggarakan di Desa Pangian Barat, mengundang perhatian sejumlah tokoh masyarakat dan jamaah setempat. Termasuk pemerintah Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua Lembaga Adat, Imam Pegawai Syar’i, dan Bapak Ibu Pendeta Penatua dan Diaken yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam ceramahnya, dai Polri menyampaikan hikmah takziyah kepada keluarga duka dan jamaah yang hadir. Beliau menekankan pentingnya sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian dan musibah yang diberikan oleh Allah SWT.

Melalui kesabaran dan kesungguhan hati, manusia dapat melewati setiap cobaan dengan tegar dan menjaga tali silaturahmi dengan sesama. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan terkendali di masyarakat.

Dai Polri Aipda Herdianto Mamonto SH yang merupakan anggota Satuan Binmas, menjelaskan pentingnya menjaga perbedaan, terutama di tahun politik 2023-2024. Beliau juga mengingatkan agar jamaah tetap waspada terhadap berita hoaks dan postingan yang mengandung sara’ dan kebencian.

Dalam kesempatan tersebut, Herdi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengedepankan moto leluhur, “MOTOTOMPIAAN MOTOTABIAN BO MOTOTANOBAN”. Moto ini mengandung pesan penting untuk saling menjaga dan mendukung satu sama lain, menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai di wilayah Hukum Polres Kotamobagu.

Ceramah takziyah di Desa Pangian Barat ini juga menjadi momen yang spesial bagi keluarga duka dan jamaah yang hadir. Mereka mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Kotamobagu atas kehadiran anggota Polrinya sebagai Da’I di tengah-tengah masyarakat. (Rizky)

Baca juga  Tausiyah Takziyah Da’i Polri Satuan Binmas Polres Kotamobagu Menjelang Pemilu 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here