Home Kamtibmas Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Kotamobagu Salurkan Bantuan Buku di Sekolah dan...

Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Kotamobagu Salurkan Bantuan Buku di Sekolah dan Panti Asuhan

3058
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Untuk menumbuhkan minat baca dikalangan pelajar, Polres Kotamobagu memberikan bantuan buku di beberapa sekolah dan panti asuhan sebagai bagian dari program Polri peduli budaya literasi pada Rabu (30/8/2023).

Penyerahan buku di SMA Islam Kotamobagu oleh Wakapolres Kompol Arie Prakoso, SIK, MH

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK dan Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso, SIK, MH serta pejabat utama Polres Kotamobagu.

Bantuan buku diterima langsung oleh ketua panti asuhan yayasan Arrahman yang diserahkan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK

Bantuan buku ini diserahkan oleh Kapolres Kotamobagu di panti asuhan Ar-Rahman yang di apresiasi positif oleh ketua Yayasan Arrahman Bapak Baharuddin Bachmid.

Penyerahan bantuan buku di SMA Islam Kotamobagu oleh Kompol Ahmad Fauzi, SH

Selain itu penyerahan buku ini juga dilaksanakan di SMA Islam Kotamobagu, Sekolah Luar Biasa (SLB) Kotamobagu di Desa Poyowa Besar II Kecamatan Kotamobagu Selatan dan panti asuhan Samuel Debora Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur yang diserahkan oleh Wakapolres Kotamobagu serta para pejabat utama Polres Kotamobagu.

Penyerahan buku di panti asuhan Samuel Deborah

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap budaya literasi terutama menumbuhkan minat baca dikalangan generasi muda untuk mendukung pembelajaran yang efektif ditengah gempuran Gadget atau Smartphone maupun media sosial.

“Kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri dalam rangka peduli budaya literasi sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi adik-adik siswa”. ungkap Wakapolres saat menyerahkan buku kepada Kepala Sekolah SMA Islam Bapak Sofiyan Ysauri, SP, Msi.

Seluruh kegiatan penyerahan bantuan buku ini mendapat sambutan positif dari pimpinan sekolah dan panti asuhan seraya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri terhadap budaya literasi anak-anak khususnya usia pelajar. (maruf)

Baca juga  Pasar Malam Sinindian, Personil Polres Kotamobagu Lakukan Patroli Pengamanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here