Home Inovasi Wakapolres Kotamobagu Bersama Tim Saber Pungli Melakukan Studi Komparasi di UPP Kota...

Wakapolres Kotamobagu Bersama Tim Saber Pungli Melakukan Studi Komparasi di UPP Kota Gorontalo

181
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH, beserta tim Satuan Saber Pungli Polres Kotamobagu melakukan kunjungan studi komparasi ke Unit Pelayanan Publik (UPP) Kota Gorontalo di lingkungan Polres Gorontalo Kota, Selasa (24/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh wawasan dan pengalaman terkait upaya pemberantasan praktik pungutan liar (Pungli) serta peningkatan pelayanan publik.

Kompol Arie Prakoso SIK MH menjelaskan, “Studi komparasi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan penegakan hukum yang adil dan transparan. Kami berharap dapat belajar dari pengalaman positif yang telah dilakukan oleh UPP Kota Gorontalo dalam meminimalisir praktik Pungli dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik”.

Dalam kunjungannya, Wakapolres beserta tim disambut oleh Kepala UPP Kota Gorontalo dan sejumlah pejabat terkait. Mereka diberikan kesempatan untuk mengamati secara langsung sistem operasional dan penerapan protokol penanganan pungli yang efektif.

Selain itu, tim Saber Pungli Polres Kotamobagu juga melakukan diskusi dengan para petugas UPP, Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas mengenai tantangan dan solusi yang telah diterapkan oleh UPP Kota Gorontalo.

Kesempatan ini juga dijadikan momentum untuk memperkuat kerja sama antara Polres Kotamobagu dan Polres Gorontalo Kota dalam menjaga integritas, transparansi, dan efektivitas penegakan hukum di masyarakat. (Rizky)

Baca juga  Kapolda Sulut Apresiasi Kinerja Kapolres Kotamobagu dalam Membangun Kolaborasi Hingga Terwujudnya Pembangunan 2 Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here