Home Kasus Wakapolres Kotamobagu dan Tim Dokkes Cek Kondisi Fisik Tersangka Pencurian yang Diantar...

Wakapolres Kotamobagu dan Tim Dokkes Cek Kondisi Fisik Tersangka Pencurian yang Diantar Warga

165
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH, bersama dengan Tim Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Kotamobagu, melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik seorang tersangka terduga kasus pencurian yang diantarkan oleh warga masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di ruangan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotamobagu, Jumat (26/01/2024).

Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH, dengan tegas memastikan bahwa penanganan hukum yang dilakukan tetap menghormati hak asasi manusia, termasuk hak atas pelayanan kesehatan. Dalam pengecekan kondisi fisik tersangka, Wakapolres didampingi oleh Tim Dokkes Polres Kotamobagu, yang bertanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada tersangka meskipun statusnya sebagai pelaku tindak pidana.

Dalam wawancara singkat, Wakapolres Kotamobagu menyampaikan pentingnya memastikan kesehatan tersangka dalam proses hukum. “Kami tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga menjunjung tinggi hak asasi manusia. Kesehatan tersangka menjadi perhatian kami, dan kami berharap dengan adanya Tim Dokkes, tersangka dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik”, ujar Kompol Arie Prakoso.

Tim Dokkes Polres Kotamobagu terlihat dengan sigap memberikan pelayanan kesehatan kepada tersangka, mengecek kondisi fisiknya dan memberikan pertolongan medis yang diperlukan. Langkah ini sejalan dengan prinsip keadilan dan kepatuhan terhadap norma-norma kemanusiaan dalam penanganan kasus hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kotamobagu juga mengapresiasi partisipasi warga masyarakat yang turut serta dalam membantu penangkapan dan penyerahan tersangka. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

Pengecekan kondisi fisik tersangka oleh Wakapolres dan Tim Dokkes Polres Kotamobagu merupakan upaya untuk memastikan bahwa setiap individu, termasuk tersangka tindak pidana, tetap mendapatkan perlakuan yang adil dan mengedepankan hak-hak asasinya. (Rizky)

Baca juga  Polres Kotamobagu Gelar Press Conference 4 Kasus Diantaranya Terkait Penipuan Arisan & Pemerkosaan Anak Tiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here