Home Inovasi Polda Sulut Sosialisasikan Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi di Polres Kotamobagu

Polda Sulut Sosialisasikan Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi di Polres Kotamobagu

129
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Bertempat di Aula Polres Kotamobagu dilaksanaan Kegiatan Pembinaan, Pencegahan, Radikalisme, dan Intoleransi di kalangan Personel Polda Sulut dan jajaran Tahun 2024 di Polres Kotamobagu, Selasa (14/05/2024).

Tim dari Polda Sulut yang turut serta dalam kegiatan ini terdiri atas Ketua Tim Kabag Watpers Pers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut, AKBP Yindar Sapangallo S.Sos, Paur Subbagian Hubungan Masyarakat dan Hukum (Subbagrohjashor) Polda Sulut, IPTU Winsy Sembel, Aipda Dikson Sarempa dan Brigadir Devidson Rori.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK diwakili oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH, Para PJU dan Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kotamobagu.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan doa, dan ucapan selamat datang dari Waka Polres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso.

Beliau menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut, serta menyambut baik kunjungan Tim dari Polda Sulut dalam sosialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi di Polres Kotamobagu.

Setelah itu, dilanjutkan dengan arahan dan materi yang disampaikan oleh Ketua Tim mengenai pembinaan, pencegahan radikalisme, dan intoleransi.

Materi yang dibahas mencakup tujuan, definisi radikal dan kelompok radikal, tujuan dari radikalisme, serta ciri-ciri dan potensi tindakan radikal atau intoleransi yang perlu diwaspadai.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama sebagai tanda kebersamaan dalam menghadapi tantangan radikalisme dan intoleransi, dan ditutup dengan harapan agar melalui kegiatan ini, personel Polres Kotamobagu tetap menjaga kedamaian dan keamanan dengan tetap setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Rizky)

Baca juga  Memperingati HUT RI ke-75, Wakapolres Kotamobagu pimpin Upacara Bendera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here