Home Giat Kapolres Pimpin Sertijab Dua Kasatnya, Kapolres Kotamobagu Tantang Pejabat Baru Segera Menyesuaikan dan...

Pimpin Sertijab Dua Kasatnya, Kapolres Kotamobagu Tantang Pejabat Baru Segera Menyesuaikan dan Berinovasi

181
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Reserse Narkoba. Acara berlangsung khidmat di lapangan Apel Polres Kotamobagu dengan dihadiri barisan PJU beserta jajaran perwira dan juga barisan Personil kepolisian, Kamis (30/05/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan IPDA Reinhard Kaingat sebagai Komandan Upacara. Peserta upacara termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny. Ivona Dasveri, Waka Polres Kompol Arie Prakoso, SIK MH, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny. Ririn Arie, serta jajaran perwira, brigadir, ASN, dan pengurus Bhayangkari Polres Kotamobagu.

Rangkaian kegiatan serah terima jabatan dimulai dengan penyerahan jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor KEP/256/V/2024 tanggal 06 Mei 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulawesi Utara. Jabatan Kasat Reskrim diserahkan dari IPTU Ahmad Anugerah Ari Pratama S.Tr.K, SIK kepada AKP Agus Sumandik SE, sedangkan jabatan Kasat Narkoba diserahkan dari AKP Agus Sumandik SE kepada IPTU I Kadek Agung Uliana SH, MAP.

Acara dilanjutkan dengan penyematan dan penanggalan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara, pembacaan sumpah janji, penandatanganan berita acara pelantikan, berita acara sumpah janji, dan fakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Kotamobagu menekankan bahwa mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan kebutuhan organisasi dan personel untuk menyesuaikan diri dengan perubahan organisasi yang berkaitan dengan perkembangan sosial budaya. Jabatan dianggap sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada IPTU Ahmad Anugerah Ari Pratama STr.K, SIK atas dedikasinya selama bertugas di Polres Kotamobagu dan mengucapkan selamat kepada AKP Agus Sumandik SE atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat kembali di Polres Kotamobagu.

Baca juga  Kapolres & Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Hadiri Upacara Perayaan  HUT Kota Kotamobagu Ke-16

Selain itu Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada IPTU I Kadek Agung Uliana SH, MAP, dengan harapan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di wilayah hukum Polres Kotamobagu, segera berinovasi dan meningkatkan program kerja yang telah ada.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa, foto bersama, dan jabat tangan. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan pengurus di lingkungan Pengurus Cabang Bhayangkari Kotamobagu dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kotamobagu, yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny. Ivona Dasveri.

Kegiatan berlanjut dengan acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Kotamobagu bertempat di ruang Aula Mapolres Kotamobagu. (Rizky)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here