Home Giat Ops Ops Bina Kusuma, Sat Binmas Polres Kotamobagu sambangi warga Papua

Ops Bina Kusuma, Sat Binmas Polres Kotamobagu sambangi warga Papua

253
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sudah seminggu lebih sehari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kotamobagu yang dipimpin oleh AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos melaksanakan giat Operasi Bina Kusuma, operasi yang tujuannya melaksanakan sambang dan memberikan penyuluhan kepada Tokoh-Tokoh masyarakat serta kepada generasi muda ini, mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat.

Selasa (24/09/2019), Kembali Satuan Binmas Polres Kotamobagu dibawah komando Kaur Bin Ops (KBO) Binmas IPDA I Dewa Dwi Adyana bersama anggota Binmas melaksanakan giat Operasi Bina Kusuma, kali ini kegiatan Bina Kusuma tersebut adalah menyambangi warga papua yang sudah tinggal dan berdomisili di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Tujuannya adalah berdialog dan menanyakan pengalaman serta kesan mereka (warga Papua) yang sudah tinggal dan berdomisili di Wilayah Kotamobagu dan Bolaang Mongondow, adalah Amelia Rumbiak seorang Perempuan yang berasal dari Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat yang sudah berdomisili sejak tahun 2002 di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, dan Lelaki Jhoni Wenda yang sudah berganti nama menjadi Muksin Mokodompit yang sudah berdomisili sejak tahun 1989 di kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, serta Joel Baransano seorang Lelaki warga Papua asal Sorong yang sudah berkeluarga dan tinggal di Desa Poopo Barat Kecamatan Passi Timur sejak tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut KBO Binmas menjelaskan bahwa tujuan Satuan Binmas menyambangi dan bersilaturahmi dengan warga Papua adalah karena kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, S.I.K, MH, untuk wajib menyambangi warga Papua yg ada di Kotamobagu untuk berkenalan, berdialog, serta menanyakan kesan mereka selama tinggal di Bumi Totabuan, dan memastikan kepada mereka bahwa Polres Kotamobagu menjamin hak-hak mereka sebagai warga Negara Indonesia, kegiatan Satuan Binmas tersebut mendapatkan sambutan hangat dan penuh suka cita oleh warga Papua yang di sambangi.

Baca juga  Sat Lantas Polres Kotamobagu bagi Takjil sekaligus himbau warga tidak Mudik

“Polres Kotamobagu menjamin penuh keamanan dan hak-hak saudara kita warga Papua yang sudah tinggal di Bumi Totabuan, dan kami pastikan mereka selama tinggal di Bumi Totabuan tidak pernah mendapatkan perlakuan Rasisme, Kami jamin itu!”, Tegas Pria murah senyum yang akrab disapa “Pak Dewa” ini. (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here