Home Reskrim Tim Resmob Polres Kotamobagu berhasil tangkap pencuri spesialis Bongkar Rumah

Tim Resmob Polres Kotamobagu berhasil tangkap pencuri spesialis Bongkar Rumah

356
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Baru saja menghirup udara segar kebebasan dari lembaga pemasyarakatan pada bulan Oktober 2019 karena menjalani hukuman, nyatanya tidak membuat jera seorang residivis MP alias Mus (20) warga Togop Kec. Kotamobagu Barat melancarkan keahliannya melakukan pencurian dengan membongkar rumah warga.

Kasus ini terungkap saat adanya laporan masyarakat tentang pencurian dengan cara masuk dalam rumah saat korban sedang tertidur yang sedang marak di wilayah hukum  Polres Kotamobagu sehingga Tim Resmob melakukan penyelidikan dan langsung dapat mengungkap terduga pelaku pencurian ini.

Setelah mengidentifikasi tersangka, Tim Resmob yang dipimpin Katim Aiptu Alfret Laheba langsung memburu yang bersangkutan pada Kamis (21/12/2019) dan didapati informasi sedang berada di kompleks pekuburan Cina Kotamobagu, saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah pisau yang dipegangnya, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur mengenai kaki dan tangan yang bersangkutan kemudian langsung dapat ditangkap pada pukul 09.30 Wita.

Pisau yang digunakan tersangka menyerang petugas

Dari hasil penangkapan tersebut barang bukti yang diamankan antara lain ; HP Iphone warna merah , HP merk Asus warna putih, 1 Buah semprotan rumput yang kesemuanya disita dari para pembeli.

Barang bukti yang berhasil disita

Selain itu dari hasil interogasi petugas, yang bersangkutan mengaku sempat beraksi di beberapa tempat  antara lain kompleks perbinda Kel. Biga (mencuri tabung gas), kompleks Ilongkow (mencuri semprotan rumput), Hotel Dream (mencuri Laptop) serta kompleks Togop Kel. Kotamobagu yang bersangkutan mencuri 1 buah Iphone, 1 buah HP merk Asus, dompet berisikan uang Rp.50.000 serta surat-surat lainnya.

Penangkapan pelaku pencurian spesialis bongkar rumah ini adalah sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/1074 /XI/2019/Res Ktg, tanggal 19 November 2019, yang bersangkutan saat ini telah diamankan di Mapolres Kotamobagu guna penyidikan lebih lanjut. (MS)

Baca juga  Tak sampai setengah hari Resmob Polres Kotamobagu tangkap diduga perampas sepeda motor yang viral di Medsos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here