Home Uncategorized Cegah Virus Covid 19, Polres Kotamobagu & Kadin Sulut Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Virus Covid 19, Polres Kotamobagu & Kadin Sulut Lakukan Penyemprotan Desinfektan

460
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Virus corona alias Covid-19 telah menjadi wabah di dunia sekaligus bencana nasional di Indonesia. Jumlah kasus pasien positif virus corona setiap harinya terus bertambah, pun dengan angka kematiannya. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut khususnya di wilayah Kota Kotamobagu, hari ini Sabtu (28/3/2020) Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara dan Kotamobagu dibawah pimpinan Ketua Umum KADIN Sulawesi Utara Jemmy Tumimomor dan Ketua KADIN Kotamobagu Muliadi Paputungan untuk melakukan penyemprotan berupa cairan Desinfektan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KADIN Kotamobagu Muliadi Paputungan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta dukungan kepada pemerintah dalam upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 (Virus Corona) di Kota Kotamobagu.

“Kegiatan yang kita lakukan, untuk menindaklanjuti himbauan pemeritah dalam upaya memutuskan mata rantai dari pada virus yang sangat berbahaya ini. Olehnya dalam kesempatan ini, atas nama KADIN Kotamobagu kami mengucapkan terima kasih kepada KADIN Sulut dan pihak Polres Kotamobagu yang telah bersama-sama turut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan yang sangat baik ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” ucap Ketua Kadin Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Utara dan Kotamobagu memberikan bantuan berupa 3 (tiga) tangki semprot ukuran 15 liter, 2 (dua) kartun cairan Bayclin, dan 2 (dua) botol Vanish ukuran 120 ml.

Selanjutnya tim menuju Polsek Kotamobagu dengan didampingi langsung oleh Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Jacky Lapian, S.Sos, M.Si dan Kasat Sabhara Polres Kotamobagu AKP M. H. Pandenaa SH, serta Paur Kesehatan Polres Kotamobagu Bripka I Gede Putra Wijaya, Amd.Kep serta pengurus KADIN Sulut dan beberapa personil Polres Kotamobagu untuk melakukan penyemprotan dengan menggunakan tangki semprot yang sudah di isi dengan cairan desinfektan.

Baca juga  Kapolres Kotamobagu hadiri & turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Kantor DPRD.

Penyemprotan dilakukan juga di Rumah Dinas (Rudis) Kapolres dan Wakapolres Kotamobagu kemudian dilanjutkan ke Asrama Polsek Kotamobagu.

Setelah itu penyemprotan dilanjutkan dengan menggunakan Mobil AWC Polres Kotamobagu yang sudah di isi 6500 liter cairan desinfektan di ruas jalan Ahmad Yani Kotamobagu mulai dari lapangan olahraga Kelurahan Mogolaing, kemudian lanjut depan Masjid At-taqwa Mogolaing sampai depan Paris Superstore Kotamobagu, selanjutnya masuk ke Pasar Serasi Kotamobagu, lanjut lagi ke jalan Pasar 23 Maret, depan Bank BNI Gogagoman, kemudian melewati jalan depan Masjid Baitul Makmur Kotamobagu, melewati Kantor Walikota Kotamobagu dan berakhir di lapangan Boki Hotimbang Kota Kotamobagu.

Lebih lengkap klik video dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here