Home Covid-19 Antisipasi bertambahnya jumlah penderita Covid-19, Polres giatkan deteksi dini

Antisipasi bertambahnya jumlah penderita Covid-19, Polres giatkan deteksi dini

192
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Minggu (14/06/2020), Seiring berjalannya waktu untuk menunjang program Pemerintah Pusat terkait New Normal di Kota Kotamobagu, membuat Polres Kotamobagu khususnya unit deteksi dini dari Satuan Intelkam Polres Kotamobagu menggiatkan pemantauan di Puskesmas Motoboi Kecil hingga di RSUD Kotamobagu.

Anggota unit Deteksi Dini Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan kegiatan deteksi dini di wilayah hukum Polres Kotamobagu tersebut bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dari hasil pemantauan Satuan Intelkam tersebut Tim Medis RSUD Pobundayan Kotamobagu masih terus melakukan pemeriksaan Rapid Tes dan Swab Tes terhadap Orang (Keluarga) yang kontak erat dengan pasien yang sebelumnya teridentifikasi Rapid Tes Reaktif dan dinyatakan Positif, ODP dan PDP.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasubag Humas IPTU Rusman M.Saleh, SE menjelaskan bahwa saat ini Petugas medis sementara melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang berinteraksi dan kontak dengan pasien Nomor 636.

“Terkait dengan kegiatan tersebut kami menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker ketika bepergian dan menghindari salaman ataupun jabatan tangan serta berolahraga secara mandiri”, tukas Kasubag Humas sembari memberikan himbauan.

Pelaksanaan kegiatan deteksi dini oleh Polres Kotamobagu rutin dilaksanakan sejak digagasnya tim gugus tugas Covid-19 di Kota Kotamobagu.

(Rizky)

Baca juga  97 pelanggar protokol kesehatan diberikan sangsi tegas berupa teguran & membuat surat pernyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here