Home Covid-19 Hari ke-22 Operasi Yustisi, masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan

Hari ke-22 Operasi Yustisi, masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan

193
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Operasi Yustisi dalam rangka pendispilan protokol kesehatan terkait penanggulangan covid-19 terus digencar oleh Polres Kotamobagu bersama Sat Pol-PP, BNPB serta Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Senin (05/10/2020) personil Polres Kotamobagu bersama TNI, Sat Pol-PP, BNPB, serta Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan operasi di simpang tiga Bank BRI Cabang Kotamobagu, Taman Kota/Marlina Kotamobagu serta sebagian personil melaksankan secara Mobile.

Selain itu Polsek jajaran Polres Kotamobagu beserta Pemerintah setempat juga melaksanakan kegiatan yang sama dibeberapa titik yang ada di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan operasi yang dilaksanakan bersama Sat Pol-PP, BNPB serta Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Kotamobagu dipimpin oleh Kasubag Humas Polres Kotamobagu Iptu Rusman M. Saleh, SE bersama KBO Sabhara Ipda Hendrik C. Runtuwene, Kanit Laka Lantas Polres Kotamobagu Ipda Harun Pangalima SH, Kasi Operasional Sat Pol-PP Rio Lasabuda SE, Kasi Ops Dinas Perhubungan Kotamobagu Im Rantung, dan diikuti oleh anggota Polres Kotamobagu, Sat Pol-PP, Dishub dan BPBD Kota Kotamobagu.

Dalam pelaksanaan Operasi, petugas melakukan himbauan serta penindakan terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker baik pengendara Roda 2, Roda 3 maupun Roda 4 sesuai dengan Perwako Nomor 42 tahun 2020.

Pada kegiatan operasi, pantawan personil di lapangan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol semakin meningkat, namun masi ada beberapa juga warga yang ditemukan tidak menggunakan masker.

Bagi warga yang ditemukan tidak mentaati protokol kesehatan didata oleh petugas dilapangan dan diberikan sanksi sosial seperti menyapu atau membersihkan sampah/kotoran yang berada di pinggiran jalan dan sekitar Taman Kota Marlina untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar.

Baca juga  Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas bersama Babinsa & Linmas pantau penerapan Prokes di hajatan

(Hariyatno Mokoginta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here