Home Binkam Negara menjamin keamanan setiap Umat dalam beribadah, Prasetya: ‘Polres Kotamobagu siap!’.

Negara menjamin keamanan setiap Umat dalam beribadah, Prasetya: ‘Polres Kotamobagu siap!’.

41
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Minggu (04/04/2021), Antisipasi adanya hal-hal yang tidak diiginkan pada pelaksanaan ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK tegaskan kepada seluruh Personil dan jajaran agar laksanakan pengamanan dengan mempertebal perkuatan Personil di setiap Gereja.

Personil yang melaksanakan pengamanan tergabung dari unsur TNI, Polri, serta didukung dengan elemen Masyarakat lintas agama.

Personil pengamanan sendiri terdiri dari 6 Personil di setiap Gereja, seperti yang tampak di Gereja GMIBM Jemaat Dayanan Kelurahan Gogagoman yang berada di pemukiman padat penduduk, hingga di Gereja Pusat GMIBM Kotamobagu yang berada di Kelurahan Kotamobagu.

Teknis pengamanan dilakukan mulai dari sesaat sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung yakni Personil terlebih dahulu melakukan screening baik di dalam Gereja, hingga diluar halaman Gereja untuk selanjutnya dilakukan pengamanan oleh Personil hingga selesai pelaksanaan ibadah agar berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Kotamobagu menuturkan bahwa pelaksanaan pengamanan agar dilakukan sesuai dengan prosedur tetap (Protap) dan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Negara menjamin keamanan pelaksanaan ibadah, pengamanan dilakukan sesuai Protap, Prokes dan 2/3 kekuatan kita terjunkan”, tegas Prasetya.

Kapolres juga tak lupa mengucapkan selamat Paskah bagi umat Kristiani yang merayakan, “Selamat Paskah bagi yang merayakan”, tutup Kapolres.

Tampak pelaksanaan Ibadah Paskah kenaikan Isa Al Masih di wilayah hukum Polres Kotamobagu berlansung dengan aman dan tertib serta tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

(Rizky)

Baca juga  CEK KESIAPAN PEMILU KAPOLDA SULUT KUNJUNGI KPU BOLMONG UTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here