Home Binkam Jadi problem solver, Kapolsek Passi sukses selesaikan permasalahan air minum Desa Pangian...

Jadi problem solver, Kapolsek Passi sukses selesaikan permasalahan air minum Desa Pangian Tengah.

135
0
SHARE

Humas Polsek Passi – Selasa (25/05/2021), Demi menjaga kamtibmas tetap kondusif di wilayahnya, Kapolsek Passi IPTU Muh. Rosid,SE, bersama kanit Reskrim Aipda Jamaluddin mempertemukan warga Desa Pangian Tengah yang belum menikmati air bersih dari program Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) bantuan dari Pemprov Sulut.

Pemerintah Desa, dan pihak pengelola air bersih, seperti diketahui bahwa saat ini program air bersih baru dinikmati oleh warga berjumlah sekitar 23 kepala keluarga sehingga warga yang belum menikmati program air bersih ini mempertanyakan tentang bantuan air bersih yang belum sampai di rumah mereka.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Mapolsek Passi tersebut perwakilan pihak pengelola air bersih menjelaskan bahwa sesuai anggaran bantuan air bersih hanya sampai pada 2 titik bak penampungan sehingga yang telah dipasang keran air hanya sampai pada 23 rumah penduduk.

Selanjutnya Sangadi (Kades) Desa Pangian tengah Saudara Idris Sipasi mengatakan bahwa Pemerintah Desa telah mengusulkan anggaran melalui Dana Desa yang akan turun untuk kelanjutan sarana air minum agar dapat sampai kerumah-rumah penduduk sehingga secara keseluruhan dapat dinikmati oleh semua warga Desa Pangian Tengah.

Mendengar penjelasan dari pihak pengelola air bersih dan Pemerintah Desa Pangian Tengah, perwakilan warga yang belum menikmati air bersih langsung memahami dan mengerti serta akan bersama membantu supaya penyaluran air bersih segera sampai ke rumah semua warga.

Dalam problem solving itu Kapolsek Passi menghimbau kepada warga Desa Pangian Tengah yang belum sampai air bersih dirumahnya agar bersabar dan menunggu dengan tetap bekerja sama menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif agar semua program pemerintah segera dapat dinikmati oleh warga masyarakat.

Baca juga  Kapolsek Passi himbau Pilkada Damai & Cegah Covid-19 saat sholat Jumat di masjid Arrahman Passi I

“Kami menghimbau kepada warga Desa yang belum sampai air bersih dirumahnya agar bersabar dan menunggu dan tetap bekerja sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif agar semua program pemerintah sesegera mungkin dinikmati oleh masyarakat”, himbau IPTU Rosid.
(Ewin – Sek Passi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here