Home Kamtibmas Police Go To School, Sat Lantas Polres Kotamobagu Ajak Pelajar Tertib Berlalu...

Police Go To School, Sat Lantas Polres Kotamobagu Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

243
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Sat Lantas Polres Kotamobagu melalui Program Police Go To School beri himbauan dan edukasi tentang tertib berlalu lintas yang baik dan benar demi terciptanya kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Kotamobagu yang bertempat di SMK Muhamadiyah Kotamobagu, Kel. Gogagoman Kota Kotamobagu, Senin (06/05/2024).

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kotamobagu IPDA Nurdianto bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SMK Muhamadiyah Kotamobagu. Disela sela pelaksanaan upacara bendera IPDA Nurdianto memberikan Himbauan dan edukasi tentang tertib berlalu lintas di sekolah tersebut.

Nurdianto mengajak para Guru dan Pelajar untuk mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara, utamanya membawa SIM sebagai Licensi dalam berkendara serta STNK sebagai bukti keabsahan kendaraan bermotor. Selain itu juga Nurdianto menghimbau saat berkendara agar selalu menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan knalpot bising/brong dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Police Go to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, edukasi dan metode lainnya. Di samping itu, Police Go to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Setelah upacara bendera di laksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan 12 Gerakan Lalu Lintas serta Gerakan koreo Pelopor Keselamatan berlalu lintas yang di pandu oleh Kanit Kamsel AIPTU Rusli Syamsudin. Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut. (Nasrudin)

Baca juga  Sinergitas tanpa batas, Sat Lantas & Kipan gelar Baksos "TNI Polri Peduli" di Kotamobagu utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here