Home Mitra Polisi Polres Kotamobagu tutup tahun 2019 dengan jumlah gangguan Kamtibmas yang semakin menurun

Polres Kotamobagu tutup tahun 2019 dengan jumlah gangguan Kamtibmas yang semakin menurun

750
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Penghujung tahun 2019 Polres Kotamobagu mencatatkan penyelesaian perkara yang cukup memuaskan selama kurun waktu tahun 2019, hal tersebut terungkap saat Press Release akhir tahun di ruangan Vicon Polres Kotamobagu (31/12/2019).

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK memaparkan hasil kinerja Polres Kotamobagu sepanjang tahun 2019 dihadapan para awak media terkait gangguan Kamtibmas di Polres Kotamobagu yang cenderung terus menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Press Release tersebut diawali dengan pemaparan jumlah kasus 5 tahun terakhir yang mengalami penurunan secara signifikan yakni sebanyak 2.495 kasus pada tahun 2015 kemudian 2.786 kasus pada tahun 2016 hingga menjadi 2.012 kasus pada tahun 2019 , hal tersebut tak lepas dari upaya preventif yang dilakukan Polres Kotamobagu sehingga jumlah kasus kejahatan semakin lama semakin menurun termasuk jumlah kecelakaan lalu lintas kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengapresiasi persentase penanganan perkara di tahun 2019 yakni sebesar 74% atau 1.495 kasus dapat dituntaskan dari 2.012 kasus yang dilaporkan, namun Kapolres tak menampik bahwa jumlah tersebut merupakan akumulasi dari laporan yang masuk saat Polres Kotamobagu masih membawahi 21 Polsek jajaran.

“Saat ini di masing-masing wilayah Bolmong Raya telah memiliki Polres sendiri sehingga wilayah hukum Polres Kotamobagu meliputi 3 Polsek yakni : Polsek Kotamobagu, Polsek Passi dan Polsek Lolayan, kami akan tetap berusaha melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, saya disini termasuk baru menjabat sehingga saya memohon dukungan dari rekan-rekan awak media sekalian” terang Kapolres menutup press release akhir tahun tersebut.

Awak media yang hadir dalam press release akhir tahun tersebut antara lain : Yusuf Daud (Koran SINDO), Zulharman Abidjulu (Manadozone.com), Nanda Saputra (Media Online), Juandri Paputungan (SCTV), Wulan Mamonto ( Manado Post), Gufran Mamonto (ZonaBMR.Com), Yudi Paputungan (Koran BMR Fox) serta Fandi Kamari (TV One). (Maruf)

Baca juga  Personil Polsek Kotamobagu turut hadiri kegiatan Anniversary Ke-12 Brigade RX King Kotamobagu
Kapolres Kotamobagu bersama awak media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here